Mengenal Dogecoin dan Cara Belinya dengan Rupiah

No comment 174 views

Dogecoin merupakan salah satu mata uang crypto yang paling banyak diburu oleh trader. Mata uang ini pada dasarnya hampir sama dengan Bitcoin, yakni sama-sama memiliki nilai konversi yang tinggi jika dirupiahkan. Bahkan nilai tukarnya mampu mengalahkan Bitcoin. Anda bisa melihat pergerakan harga Dogecoin secara real-time melalui fitur konversi dogecoin to idr yang ada di halaman Pintu co.id. Anda juga dapat memulai berinvestasi Dogecoin ataupun mata crypto lainnya disana.

Dogecoin to IDR

Dan bila Anda ingin mengenal Dogecoin lebih lanjut. Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu.

1. Awal mula Dogecoin

Mata uang Dogecoin diciptakan pada tahun 2013 oleh seorang insinyur perangkat lunak yang bernama Billy Markus dan partnernya Jackson Palmer. Mata uang ini berjalan dengan teknologi blockchain yang diperkirakan akan menjadi teknologi paling populer di dunia digital currency. Awalnya Dogecoin tidak begitu dianggap dikalangan trader, namun sejak pandemi beberapa tahun lalu, dan terlebih lagi di promosikan oleh pengusaha terkenal, Elon Musk. Popularitas Dogecoin melejit, dan nilainya meningkat hingga lebih dari 15.700% di tahun 2021.

2. Fitur Khusus Dogecoin

Ada perbedaan yang mencolok pada Dogecoin dibanding mata uang crypto lainnya, yakni terletak pada fitur batasan menambang Dogecoin itu sendiri. Jika di Bitcoin dan mata uang crypto lainnya terdapat batasan menambang koin yakni hingga 21 juta koin untuk seumur hidup. Sedangkan di Dogecoin tidak ada batasan dalam menambang. Ini tentunya akan berpengaruh besar pada nilai Dogecoin, sehingga dapat menyebabkan terjadinya inflasi sewaktu-waktu.

Selain itu, fitur lainnya yang membedakan Dogecoin dengan coin lainnya adalah dari cara menambangnya. Dogecoin dapat ditambang lebih cepat daripada mata uang digital lain seperti Bitcoin dan sebagainya.

3. Total supply Dogecoin

Ketika awal kemunculan Dogecoin, diinformasikan akan ada pasokan maksimum 100 miliar coin. Namun para pendiri melakukan kebijakan baru yakni dengan menghilangkan angka maksimal dan memungkinkan coin dengan jumlah yang tak terbatas. Bahkan menurut catatan di tahun 2021 saja, ada lebih dari $130 miliar Dogecoin yang beredar dan diperkirakan jumlahnya akan meningkat di tahun 2022 ini.

4. Elon Musk

Tidak bisa dipungkiri jika kenaikan popularitas dan nilai Dogecoin sampai dengan saat ini berawal dari cuitan Elon Musk di Twitter. Padahal cuitan tersebut hanya menanyakan apakah Tesla harus mulai menerima Dogecoin. Dan sejak saat itu, Dogecoin mendadak populer.

5. Cara Beli Dogecoin dengan Rupiah

Dogecoin dan mata uang crypto lainnya bisa Anda beli dengan rupiah melalui Pintu.co.id. Melalui platform investasi crypto ini, Anda bisa investasi Dogecoin mulai dari Rp. 11.000. Nominal investasi ini tentu sangat murah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Dan asiknya, di sini Anda juga bisa menjual aset crypto Anda kapan saja. Jadi lebih aman dan nyaman.

Leave a reply "Mengenal Dogecoin dan Cara Belinya dengan Rupiah"