Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambut

No comment 191 views

Creambath merupakan salah satu rangkaian perawatan rambut yang menggunakan krim yang berasal dari bahan-bahan alami seperti buah, madu, teh hijau dan semacamnya. Penggunaan creambath biasanya dengan cara di oles ke permukaan rambut secara merata kemudian dilakukan pemijatan agar manfaat creambath dapat dirasakan hingga ke pangkal rambut. Setelah dilakukan pemijatan, proses creambath kemudian dilanjutkan dengan penguapan agar zat-zat yang terkandung di dalam krim dapat meresap ke tiap helai rambut. Baru setelah itu, dilakukan pencucian rambut (dibilas) untuk menghilangkan sisa-sisa krim yang menempel.

Manfaat Creambath

Perawatan rambut dengan cara di creambath pada dasarnya bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada rambut hingga untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada rambut. Dengan creambath, nantinya rambut dapat tumbuh dengan sehat dan rambut yang bermasalah dapat kembali bagus seperti sediakala.

Apa saja manfaat creambath?

Setiap perawatan rambut yang dilakukan secara teratur pastinya akan memberikan manfaat tersendiri. Lantas, apa saja manfaat yang diperoleh bila rutin melakukan creambath, berikut ulasan selengkapnya;

1. Mengatasi masalah rambut tertentu

Rambut kering, rambut bercabang, rambut kasar hingga rambut rontok merupakan masalah rambut yang umum terjadi. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa melakukan creambath secara teratur menggunakan krim yang mengandung bahan-bahan alami, sesuai dengan fungsinya. Misalnya saja, creambath lidah buaya. Krim ini dipercaya bisa melembabkan rambut dan mengangkat kotoran yang ada di kepala. Anda bisa membeli creambath ini di toko-toko perawatan rambut.

2. Mencegah kerusakan rambut

Pada dasarnya kerusakan rambut itu dikarenakan kurangnya nutrisi pada rambut. Nah, bahan alami yang terkandung pada creambath, mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Bila kebutuhan nutrisi rambut terpenuhi maka rambut akan tumbuh dengan sehat dan kuat. Sehingga permasalahan rambut rusak bisa diatasi.

3. Menyuburkan dan menebalkan rambut

Manfaat creambath lainnya adalah untuk menyuburkan rambut. Nutrisi yang terkandung di krim rambut diyakini mampu merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga rambut yang semula sulit untuk tumbuh, dengan perawatan yang rutin akan kembali subur dan terhindar dari kerontokan. Selain itu, rambut yang subur akan secara otomatis juga menebalkan rambut. Dengan begitu rambut akan terlihat lebih bervolume.

4. Menjaga warna rambut

Kerusakan pada warna rambut menunjukkan adanya nutrisi yang tidak diserap sempurna oleh rambut. Selain itu, rusaknya warna rambut juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang membuatnya menjadi kering. Nah, dengan melakukan perawatan creambath, akan mengembalian keaslian warna rambut Anda dan mengembalikan warna rambut secara alami. Bahkan beberapa jenis creambath dapat membuat warna rambut Anda menjadi lebih hitam, seperti creambath yang menggunakan bahan dasar lidah buaya, kemiri, dan alpukat.

5. Relaksasi dan mencegah stres

Selain beberapa manfaat diatas, creambath juga ternyata dapat memberikan manfaat untuk kesehatan terutama untuk relaksasi dan mencegah stres. Proses pemijatan saat creambath, akan membuat otot-otot di kepala dan bagian tubuh lain menjadi lebih rileks. Dengan otot yang rileks tentu akan membuat stres Anda menjadi lebih berkurang. Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan creambath secara rutin.

Leave a reply "Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambut"