Tips Cerdas Saat Merental Mobil di Semarang

No comment 184 views

Menikmati kota dengan sejarah perjuangan kemerdekaan di masa lalu memang paling asik melalui jalur darat, nih! gaes. Yah, Semarang adalah kota yang menjadi saksi bisu pertempuran yang berlangsung selama 5 hari itu. Di kota ini banyak sekali berdiri bangunan bersejarah yang kini sudah dikelola dengan baik oleh Pemda setempat menjadi objek wisata unggulan di daerahnya. Wisatawan yang datang kemari pun pasti menyempatkan diri untuk berwisata sejarah di Semarang. Nah! kalau kamu ke Semarang, jangan lupa untuk mampir ke Lawang Sewu, Ya!. Objek wisata bersejarah ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan domestik bahkan mancanegara, Loh!. Dan biar lebih praktis lagi, kamu boleh gunakan layanan rental mobil Semarang. Yang nantinya, kamu dan rombongan akan di bawa tour selama satu hari (lebih) untuk muter-muter di kota Semarang.

rental mobil semarang

Oia, buat kamu yang ingin menikmati Semarang lebih lama lagi. Ada sedikit tips nih yang bisa kamu praktekan saat sewa mobil Semarang. Tips ini sangat cocok untuk kamu yang ingin sewa mobil dengan driver-nya sekalgius. Nah, biar lebih jelas, langsung saja simak tips cerdas berikut ini;

  1. Sesuaikan mobil dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum Anda menyewa mobil adalah, untuk apa Anda menyewa mobil itu? Apakah ingin melakukan perjalanan wisata dengan medan-medan yang menanjak atau untuk melakukan perjalanan dinas di dalam kota. Nah! hal yang terkesan sepele ini ternyata cukup penting, Loh! dipertimbangkan sejak awal.

Sebab, pihak rental pun juga akan menanyakan hal itu kepada Anda. Jadi, sebelum mereka mencarikan mobil terbaik beserta driver-nya. Mereka juga sebelumnya akan pastikan kemana tujuan Anda. Tidak mungkin, dong! mereka akan menyewakan mobil dengan kapasitas mesin di bawah 1500cc untuk perjalanan ke gunung atau trek menanjak.

Dan satu hal lagi, Nih!. Pastikan juga berapa jumlah rombongan yang akan ikut bersama Anda. Dengan begitu pihak rental bisa rekomendasikan mobil dengan kapasitas yang sesuai dengan jumlah penumpang yang akan di bawa.

  1. Tanyakan Tarif Sewa dan Jasa Drivernya

Biasakan juga untuk selalu menanyakan tarif sewa mobil terlebih dahulu. Untuk hal ini kamu bisa menghubungi customer servicenya secara langsung melalui telepon ataupun jika perusahaan menyediakan situs web, kamu bisa cek langsung di situsnya. Dan tanyakan dengan jelas, apakah tarif sewa yang sebesar itu sudah termasuk bensin atau tidak. Hal ini penting kamu lakukan, agar tidak ada miss ketika kamu ingin melakukan pembayaran nantinya.

Oia, begitu pula dengan jasa drivernya. Kamu juga perlu menanyakan ini sedari awal. Apakah jasa driver di bayar per-jam, per-3 jam, per-6 jam atau perhari. Dengan begitu, kamu bisa langsung mengkalkulasi biaya extra yang harus kamu bayarkan.

  1. Tanyakan Syarat & Ketentuan

Setiap jasa rental mobil di Semarang memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Nah, tugas kamu adalah pastikan apa saja yang menjadi syarat dan ketentuannya. Tanyakan pula, apakah konsumsi untuk driver, sudah termasuk ke dalam upah jasa atau tidak. Jika konsumsi sudah termasuk di upah jasa driver, maka kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan.

  1. Cek Kondisi Mobil

Hal terakhir yang sangat penting yang harus kamu lakukan adalah segeralah cek kondisi mobil begitu mobil tiba di lokasi penjemputan. Yah, meskipun pada akhirnya mobil akan di bawa oleh driver. Namun tidak ada salahnya juga untuk kamu memastikannya sendiri. Apakah mobil sudah dalam kondisi yang prima dan dilengkapi dengan surat-surat yang jelas. Dengan begitu kamu pun akan lebih nyaman saat dalam perjalanan.

Leave a reply "Tips Cerdas Saat Merental Mobil di Semarang"