Kumpulan Kata British Slang Word Beserta Cara Penggunaannya

Dalam percakapan sehari-hari penggunaan British slang words akan membuat dialek berbahasa Inggris Anda terdengar seperti seorang native speaker. Nah, slang words adalah sejumlah bahasa gaul yang sering digunakan kalangan millennial dalam berkomunikasi dengan lawan bicara. Berikut slang words yang wajib Anda tahu kalau sedang mempelajari British English:

British Slang Word

Please

Pengucapan kata “Please” dalam British slang words memiliki arti kalau Anda tengah menghargai atau sedikit memberi hormat kepada siapa pun yang Anda mintai pertolongan. Contoh kalimat yang sering diucapkan ketika di coffee shop “I’ll have a cup of Espresso, please.” Yang artinya Anda meminta request menu pada pelayan tersebut.

Quite

Bahasa gaul kedua yang akan membuat dialek British Anda semakin keren adalah “Quite” yang mana berarti so-so atau sedang-sedang saja. Contoh sederhana kalau Anda berkata “It’s quite spicy.” Dengan kata lain, Anda mengatakan hidangan tersebut memilki tingkat kepedasan yang biasa saja.

Bloody

Dari semua bahasa gaul British, kata “Bloody” ini paling popular digunakan sebagai ekspresi kemarahan atau untuk menekankan komentar. Jika diartikan secara bahasa kata “Bloody” artinya berdarah. Contoh sederhana ketika Anda ingin menekankan sebuah komentar, “That’s bloody cool!” yang artinya super keren bukan keren berdarah.

Brilliant

Penyebutan kata ‘Brilliant’ dalam British bisa Anda gunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang menarik atau indah, terutama ketika ada sesuatu yang baik. Terkadang kata “Brilliant” hanya diucapkan “Brill” untuk memberi kesan obrolan yang lebih santai. Contoh sederhana seperti “You got the job? Oh, that’s brilliant.”

Cheers

Kata “Cheers” di beberapa negara memiliki arti sebagai ‘perayaan’ dengan bersulang minum bersama beberapa teman. Namun, dalam bahasa gaul British kata “Cheers” juga bisa diartikan sebagai rasa ‘terima kasih’. Contoh sederhana yang bisa Anda ucapkan “Cheers for helping me.”

Bagaimana belajar British slangs words akan membuat kemampuan speaking berbahasa Inggris semakin terdengar keren. Terus update bahasa gaul British Anda dengan ikut kursus bahasa asing di EF bersama tutor profesional dan pilihan program sesuai kelompok umur. Yuk kunjungi website resminya https://www.ef.co.id/ dan silakan daftar program kursus bersama EF English Center untuk belajar bahasa Inggris cepat dengan target pencapaian belajar yang akurat.

Leave a reply "Kumpulan Kata British Slang Word Beserta Cara Penggunaannya"