Trik Membeli Baju Online Agar Tetap Hemat

No comment 101 views

Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini, biasanya banyak sekali kebutuhan yang memang harus dipersiapkan. Misalnya untuk keperluan natal ataupun tahun baru. Ini juga merupakan kesempatan yang bagus untuk berbelanja online. Mengingat di akhir tahun nanti, akan ada banyak sekali promo baju yang biasa diberikan oleh sejumlah toko online ataupun ecommerce.

Promo Baju

Namun bagi Anda yang berencana untuk berbelanja baju online, ada baiknya rencanakan sejak awal apa yang ingin Anda belanjakan. Jangan sampai ‘godaan’ diskon, malah menjerumuskan Anda sehingga menjadi boros, karena barang yang dibeli justru bukan barang yang Anda butuhkan. Nah, berikut ini adalah trik yang bisa Anda gunakan saat membeli baju online agar ‘saldo rekening’ kamu tidak boncos;

1. Gunakan dana khusus

Ini penting banget kamu perhatikan! Jangan pernah menggunakan dana keperluan harian untuk berbelanja baju online. Baiknya persiapkan dana khusus mulai dari sekarang. Jika belum tersedia, ada baiknya ambil sekian persen dari dana keperluan harian Anda, dan tentukan budget maksimal yang bisa digunakan untuk berbelanja. Dengan perencanaan yang baik seperti ini, maka Anda tetap bisa berbelanja online tanpa khawatir dana tersebut habis hanya untuk berbelanja.

2. Manfaatkan Cashback

Menjelang akhir tahun biasanya ada banyak promo cashback yang ditawarkan toko online ataupun ecommerce untuk pembelian-pembelian produk-produk tertentu. Nah!  Anda bisa memanfaatkan ini untuk ‘merampingkan’ tagihan di keranjang belanjaan Anda. Biasanya cashback yang diberikan mulai dari 5% hingga 40%, Anda tinggal pilih merchant mana yang memberikan cashback yang lebih besar. Dengan adanya cashback ini, nantinya dapat Anda pergunakan kembali pada pembelanjaan Anda berikutnya. Sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda untuk belanja online.

3. Pilih yang memberikan gratis ongkir

Trik selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah memilih toko online atau ecommerce yang memberikan promo gratis ongkir. Masa sekarang ini, memang sudah banyak toko online yang memberikan gratis ongkir, namun tentunya dengan syarat-syarat tertentu. Meskipun terkesan sepele, namun promo gratis ongkir ternyata cukup ampuh untuk mencegah tagihan belanjaan Anda semakin membengkak. Selain itu, biasanya toko online yang memberikan gratis ongkir biasanya akan lebih ramai dibandingkan dengan yang tidak.

Leave a reply "Trik Membeli Baju Online Agar Tetap Hemat"