Tips Mencari Jasa Ekspedisi Termurah

No comment 15 views

Di era teknologi yang serba digital ini, semakin banyak orang yang mencari jasa ekspedisi termurah. Yah! Jasa ekspedisi memang sedang naik daun sejak beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang membutuhkan jasa expedisi untuk transaksi jual beli barang secara online. Dari sini lah, mendorong kompetisi antar perusahaan ekspedisi untuk memberikan tarif ongkir yang murah, demi merangkul pelanggan setianya.

jasa Ekspedisi Termurah

Tentu Anda juga tidak akan mau membayar mahal untuk menggunakan layanan ekspedisi. Sebab, biaya ekspedisi yang tinggi akan mempengaruhi harga jual barang. Apalagi jika barang yang akan dikirim dalam jumlah yang sangat besar. Maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya pengiriman adalah dengan mencari perusahaan expedisi termurah, namun tetap unggul dalam banyak hal. Lantas! Seperti apa perusahaan penyedia jasa ekspedisi yang murah dan terbaik? Berikut adalah tips mencari jasa ekspedisi selengkapnya;

1. Bandingkan Tarif Ongkos Kirim

jasa Ekspedisi Termurah

Memang benar, ongkos kirim merupakan alasan utama mengapa Anda harus menggunakan layanan ekspedisi. Lewat pengiriman via ekspedisi (kargo), maka Anda setidaknya dapat menghemat biaya ongkir hingga sepertiga dari pengiriman barang biasa. Jadi sebelum melakukan orderan, pastikan cek ongkir layanan ekspedisi terlebih dahulu. Bila perlu, cari pembanding dari perusahaan sejenis sehingga Anda bisa mendapatkan ongkir yang sesuai dengan perkiraan Anda.

Tak cukup sampai disitu, Anda juga harus membaca dengan jelas ‘rules’ yang ada di situs penyedia jasa expedisi terjadi dengan pengiriman. Misalnya, apakah ada biaya tambahan untuk bongkar muat, pengemasan ulang dan sebagainya. Begitu juga masalah keamanan, asuransi dan lain-lain. Dan jika masih ada yang kurang jelas, Anda juga bisa tanyakan pada petugas melalui halaman kontak perusahaan.

2. Layanan Pelanggan

Hal selanjutnya yang mesti Anda pertimbangkan adalah terkait dengan layanan pelanggan. Hal ini penting, sebab tidak semua perusahaan ekspedisi menggunakan layanan 24 jam. Jadi Anda harus pastikan apakah perusahaan ekspedisi yang akan Anda pilih bisa memberikan layanan 24 jam atau tidak. Selain itu nilai juga cara customer service merespon pertanyaan Anda. Sehingga kedepan Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk melakukan pelacakan terhadap kiriman Anda, ataupun melakukan komplain bilamana ada hal-hal yang tidak Anda harapkan.

3. Lama Pengiriman

Terakhir mengenai lama pengiriman barang. Hal ini tentu sangat penting terutama untuk kepentingan bisnis. Karena pada dasarnya, pengiriman ekspedisi itu menggunakan kapal laut sehingga harus menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal. Nah! untuk estimasi lama pengiriman barang, biasanya sudah tertulis jelas di halaman website perusahaan. Jadi, sebaiknya Anda perhatikan dengan seksama apa yang tertulis di sana. Dan jika masih kurang jelas, silahkan hubungi pihak customer service untuk mendapatkan informasi ter-update.

Leave a reply "Tips Mencari Jasa Ekspedisi Termurah"