Cara Aman Menggunakan Disinfektan di Rumah

No comment 123 views

Di masa pandemi seperti sekarang ini, penggunaan disinfektan untuk sekala rumahan memang sangat dianjurkan. Bukan tanpa alasan, disinfektan berfungsi sebagai cairan untuk mensterilisasi rumah dari paparan bakteri dan virus yang menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit. Kandungan utama dari disinfektan adalah alkohol 70% serta juga didalamnya juga terkandung senyawa lain yang mampu membunuh berbagai jenis bakteri dan virus, seperti bakteri salmonella, dan sebagainya.

Jasa Semprot Disinfektan di Jakarta

Yah, meskipun penggunaan disinfektan tidak menjamin 100% kita terlindungi dari bakteri atau virus. Namun setidaknya dapat mengurangi resiko penularannya. Anda pun bisa menggunakan sendiri cairan disinfektan saat berada di rumah. Karena pada dasarnya, cairan ini dijual bebas dan bisa digunakan oleh siapa saja. Akan tetapi bagi Anda yang tidak mau direpotkan dengan proses penyemprotan yang membutuhkan kehati-hatian, atau ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, bisa juga menggunakan jasa semprot disinfektan dari Fumida.

Fumida adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyemprotan disinfektan profesional di Jakarta. Seluruh kegiatannya sudah mengikuti standar kesehatan yang berlaku di Indonesia. Bahkan bahan-bahan penyemprotan (disinfektan) yang digunakan sudah terdaftar secara resmi, sehingga sangat aman digunakan dan efektif membunuh bakteri dan virus. Perusahaan ini melayani penyemprotan disinfektan untuk rumah dan kantor. Jadi bagi Anda yang tertarik menggunakan layanan mereka, dapat menghubungi langsung ke nomor 0822-1123-1123.

Oia, menggunakan cairan disinfektan di rumah tidak boleh dilakukan sembarangan, ada aturan-aturan yang sebaiknya Anda pahami, diantaranya;

1. Memakai pelindung diri

Sebelum melakukan penyemprotan dianjurkan untuk menggunakan alat perlindungan diri, yang terdiri dari masker dan sarung tangan. Hal ini berguna untuk melindungi tubuh Anda dari paparan aerosol pada disinfektan sehingga tidak masuk ke saluran pernafasan ataupun pori-pori kulit.

2. Semprotkan pada benda-benda yang paling sering di sentuh

Penyemprotan dengan disinfektan utamakan pada benda-benda yang paling sering di sentuh. Seperti hp, gagang pintu, saklar lampu, meja, kursi, sofa, lemari, toilet, wastafel, laptop, karpet, helm, dan sebagainya. Namun perlu diperhatikan, hindari penyemprotan pada benda-benda yang biasa digunakan untuk makan/minum. Dan jangan sampai mengenai makanan/minuman, karena akan bersifat racun bagi tubuh.

3. Tunggu hingga kering

Anda tidak perlu me-lap cairan disinfektan setelah Anda menyemprotnya. Sebab, cairan disinfektan dapat kering dengan sendirinya. Hal ini dikarenakan cairan disinfektan yang digunakan mengandung alkohol 70% yang mudah menguap saat terkena udara. Dan jangan lupa, setelah selesai melakukan penyemprotan pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir. Agar sisa-sisa disinfektan tidak ikut masuk ke tubuh Anda.

Leave a reply "Cara Aman Menggunakan Disinfektan di Rumah"