Tips Tinggal di Inggris biar Tetap Hemat

No comment 180 views

Tips Tinggal di Inggris

Inggris, merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan favorit orang Indonesia untuk melanjutkan pendidikan setelah Amerika Serikat. Tak bisa dipungkiri, kualitas pendidikan di Inggris memang jauh lebih unggul bila dibandingkan dengan di tanah air. Sehingga wajar saja jika banyak mahasiswa Indonesia yang lebih memilih kuliah di sana. Selain itu, di antara negara-negara di Eropa lainnya, Inggris menggunakan bahasa yang paling mudah dipahami. Bahkan bahasa Inggris sudah digunakan oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia sebagai bahasa kedua di Negara-nya. Dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulannya, mahasiswa Indonesia bisa lebih mudah menjalin hubungan atau bergabung dengan komunitas-komunitas Internasional.

Namun di balik keistimewaannya tersebut, ternyata biaya hidup di Inggris itu jauh lebih tinggi bila dibandingkan di Negara sendiri. Maka tak heran, banyak orang yang beranggapan jika kuliah di Inggris hanya untuk orang-orang yang berduit saja.

Akan tetapi meskipun rata-rata orang yang kuliah di Inggris adalah orang-orang berkantong tebal. Namun tidak ada salahnya juga jika kita harus pintar-pintar dalam me-manage keuangan agar tetap hemat. Nah, buat kamu yang ingin kuliah di sana, berikut tips tinggal di Inggris yang mungkin perlu kamu ikuti;

  1. Tempat Tinggal

Hal yang perlu dipertimbangkan saat tinggal atau kuliah di Inggris adalah masalah tempat tinggal. Setidaknya ada dua pilihan terkait tempat tinggal yang bisa Anda pilih selama masa belajar di Inggris, yakni tinggal di asrama atau nge-kost. Nah, menurut pengalaman banyak mahasiswa Indonesia yang berada di Inggris, biaya tinggal di Asrama yang disediakan oleh pihak kampus ternyata jauh lebih tinggi bila dibandingkan biaya nge-kost di luar kampus.

Nah, jika Anda ingin menghemat pengeluaran untuk tempat tinggal, maka Anda bisa memilih nge-kost di rumah-rumah warga yang berada tidak jauh dari kampus. Selain itu, manfaat lain yang bisa Anda peroleh adalah Anda bisa lebih bersosialisasi dengan penduduk asli dan mungkin Anda bisa masuk ke dalam komunitas yang sesuai dengan minat Anda.

  1. Makanan

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah persoalan makanan. Berbeda dengan di Indonesia, harga makanan di Inggris bisa jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan makanan yang ada di Indonesia. Bila diibaratkan, uang makan Anda sehari di luar, bisa setara dengan belanjaan Anda untuk keperluan masak selama seminggu.

Belum lagi makanan yang tersedia mungkin tidak semuanya halal. Konon kabarnya, cukup sulit untuk menemukan makanan halal di Inggris. Nah, untuk mensiasatinya, Anda bisa memasak makanan Anda sendiri di tempat Anda nge-kost. Dan hindari aktifitas nongkrong di resto atau café. Sebab aktifitas seperti ini bisa menguras isi kantong Anda dengan sangat cepat.

  1. Kirim Uang dari Indonesia ke Inggris

Bukan rahasia lagi jika biaya untuk mengirim uang dari Indonesia ke Inggris itu terbilang tinggi. Namun berbeda halnya jika Anda menggunakan layanan dari Transfez. Anda bisa menghemat banyak pengeluaran untuk berkirim uang. Biaya kirimnya hanya 74 rb rupiah tanpa tambahan apapun, uang sampai real time alias begitu dikirim langsung sampai. Informasi transfez cek di www.transfez.com atau langsung saja download transfez di sini.

Leave a reply "Tips Tinggal di Inggris biar Tetap Hemat"