Tips Membeli Mobil Bekas Matic yang Berkualitas

1 comment 221 views

Kredit Mobil Bekas

Membeli mobil bekas secara tunai ataupun lewat kredit mempunyai masing-masing keunggulan. Kamu tentunya harus mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik agar tidak terjadi penyesalan di lain waktu. Namun satu hal yang pasti, baik pembelian secara tunai ataupun kredit, kamu harus mengusai betul tips-tips ketika ingin cari mobil bekas. Karena bila tidak, dikhawatirkan Anda tidak mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan keinginan kamu .

Membeli mobil bekas terutama mobil matic memang susah-susah gampang. Kamu butuh keahlian khusus agar tidak tertipu nantinya. Nah, mumpung lagi pada sosial distancing, ada baiknya kamu mulai pertimbangkan untuk membeli mobil secara online melalui situs penjualan mobil terpercaya seperti mobil88. Melalui situs ini kamu bisa menemukan berbagai jenis mobil matic yang sudah dalam pengawasan ketat, sehingga untuk mendapatkan mobil terbaik tidak lagi sulit.

Oia, sedikit informasi untuk Kamu, demi kenyamanan kamu pada situasi merebaknya virus Covid-19 ini, mobil88 menghimbau kamu yang ingin membeli mobil dengan datang ke showroom, dapat melakukannya secara online. Pengalaman baru dalam membeli mobil ini dapat dilakukan melalui aplikasi mobil88 e-store yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang mempermudah kamu dalam memilih mobil idaman dan kamu juga dapat melakukan pembayaran secara online, sehingga kamu akan merasakan pengalaman yang sama seperti datang langsung ke showroom.

Berikut beberapa fitur yang dapat kamu nikmati:

  • 360-view interior : foto yang memudahkan kamu untuk menginspeksi kendaraan seakan-akan berada di dalam kabin
  • booking online : mobil yang diinginkan dapat di-booking terlebih dahulu dan juga dapat diantar ke rumah kamu tanpa dikenakan biaya*
  • Livechat : fitur untuk berkomunikasi secara langsung dengan staff kami untuk mendapatkan informasi ataupun menjawab pertanyaan pada jam operasional Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB & Sabtu 09.00 – 15.00 WIB
  • Pembayaran online: pembayaran dapat dilakukan secara langsung dengan virtual account atau kartu kredit.

Dengan pembelian mobil melalui mobil88 e-store, selain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, kamu akan mendapatkan keuntungan lebih dengan adanya Garansi Mesin dan Jaminan Uang Kembali 100%*.

Tidak hanya membeli mobil, kamu juga dapat menjual mobil ke mobil88, cukup dengan mengisi form jual mobil pada website atau aplikasi mobil88 e-store. Staff kami akan menghubungi kamu dalam waktu 1 jam di jam operasional kami dan staff kami dapat datang dimanapun kamu berada untuk melakukan proses pengecekan kondisi mobil agar dapat memberikan penawaran terbaik.

Bagi kamu yang tetap ingin datang ke showroom mobil88, staff kami tetap siap untuk melayani kamu. Semua staff yang bertugas dipastikan dalam keadaan sehat setiap harinya. Kami juga menyediakan hand sanitizer dan akan tetap beroperasi secara normal dari pk 09.00 sampai pk 17.00.

Oke, kembali ke topik awal, jika kamu memutuskan untuk mencari mobil bekas matic sendiri, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Kondisi Oli Mobil Matic

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan secara seksama seperti apa kondisi oli mobil matic. Ini paling sering diabaikan oleh orang saat membeli mobil bekas matic. Padahal ini sangat penting untuk memastikan performa mobil secara otomatis, tanpa harus melakukan pengecekan oli secara manual.

Cara mengecek oli matic apakah berfungsi dengan baik atau tidak itu sangat mudah. Anda hanya perlu menghidupkan mobil dalam posisi netral (N). Jika mobil sudah pada suhu kerja, maka selanjutnya periksa indikator oli matic serta ketinggiannya. Jika indikator oli mobil berwarna merah segar, maka bisa dipastikan mesin mobil masih dalam kondisi baik. Akan tetapi jika mulai nampak menghitam, maka sebaiknya Anda berfikir ulang untuk memilih mobil tersebut.

  1. Kondisi Komponen Mobil

Selanjutnya yang tak boleh terlupakan saat akan membeli mobil bekas matic adalah untuk selalu melakukan pengecekan pada komponen mobil, terutama body. Anda pastinya tidak mau dong, menghabiskan uang hanya untuk memperbaiki body mobil.  Maka dari itu periksa secara teliti kondisi mobil mulai dari cat, lampu kaca, serta hal-hal yang menjadi komponen mobil. Pastikan semuanya dalam kondisi baik, minimal toleransi kerusakan adalah 15%.

  1. Perhatikan Performa Mesin

Mesin selalu menjadi pertimbangan utama sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli mobil bekas. Anda harus tau kondisi mobil dengan baik. Nah, jika Anda kurang mahir dalam hal ini, maka sebaiknya ajak orang yang lebih paham dengan mesin mobil. Dengarkan dengan seksama suara mobil, jika ada suara-suara janggal, maka sebaiknya Anda pertimbangkan untuk membelinya. Namun jika suara halus, maka itu bisa menjadi indikasi bahwa kinerja mobil bekas masih bagus. Dan satu lagi, jangan lupa untuk selalu melakukan test drive sebelum Anda melakukan deal. Test drive atau yang biasa disebut juga dengan uji kelayakan ini, harus dilakukan agar Anda bisa merasakan setiap komponen mobil dan mesin, berfungsi dengan baik atau malah sebaliknya.

  1. author

    nita5 months ago

    sekarang juga sudah di dukung sama leasing pembiayaan yang bagus
    hati – hati dengan leasing yang tidak bertanggunbg jawab dengan kendaraan
    juga asuransi allrisk, jgn ambil TLO.

    Reply

Leave a reply "Tips Membeli Mobil Bekas Matic yang Berkualitas"