Deretan Pantai Terindah di Indonesia Timur

No comment 730 views

Indonesia Timur memang terkenal dengan keindahan alam laut-nya. Tak hanya terkenal di berbagai penjuru Indonesia saja, kabar keindahan pantai di paling timur Indonesia ini sudah tersiar hingga ke seluruh mancanegara. Buktinya saja, banyak wisatawan luar negeri yang rela menembuh perjalanan jauh hanya untuk dapat menikmati keindahan alam Indonesia bagian Timur ini. Sebut saja Taman Laut Wakatobi yang berada di provinsi Sulawesi tenggara, disiini merupakan spot terbaik bagi olahraga diving. Bahkan di tempat ini juga sering diselenggarakan event Diving tingkat Internasional yang digelar setiap tahunnya. Lantas apakah Indonesia Timur hanya miliki Wakatobi saja? Tentu saja, Tidak! Berikut adalah beberapa pantai terindah di Indonesia timur yang bisa dijadikan destinasi wisata Kamu selanjutnya.

Pantai Terindah di Indonesia Timur

 

  1. Pink Beach – Pulau Lombok

Sesuai dengan namanya, salah satu pantai terindah di pulau lombok ini memiliki keunikan tersendiri. Pasir pantai disini tidak berwarna seperti biasanya, yakni berwarna putih atau kecoklatan, melainkan berwarna pink menyala. Dan Kamu tau, pasir pantai berwarna merah muda ini hanya ada 7 di dunia, Loh! salah satunya yah terdapat di Pulau Lombok ini. Keren bukan! Nah, tak hanya pasir pantainya yang berwarna pink saja yang menjadi daya tarik, di pantai ini Kamu juga bisa menikmati pemandangan laut sebening kaca. Warna lautnya yang biru kehijauan, sangat cocok buat Kamu yang ingin diving ataupun sekedar snorkling.

  1. Pantai Tanjung Tinggi – Pulau Belitung

Siapa yang tidak kenal dengan Negeri Laskar Pelangi. Yah! Di pantai Tanjung Tinggi latar film Laskar Pelangi dibuat.  Di pantai ini, banyak sekali ditemukan batuan granit yang berukuran besar. Inilah salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Selain dapat menikmati keindahan laut, pengunjung juga dapat berfoto di atas bebatuan granit yang kokoh.

  1. Tomini Bay – Gorontalo, Sulawesi

Jika Kamu berkunjung ke Gorontalo, jangan sampai melewatkan spot wisata yang satu ini, Tomini Bay. Ini juga merupakan salah satu pantai terindah yang ada di timur Indonesia. Pemandangan bawah lautnya sangat luar biasa. Bahkan di tempat ini, sudah beberapa kali diselenggarakan event internasional, Sail Tomini. Ditempat ini Kamu juga bisa menemukan banyak sekali biota laut, dan tak lupa Kamu juga bisa berenang bersama Lumba-lumba.

  1. Pantai Ora – Maluku Tengah

Selain ketiga pantai diatas, ada satu lagi pantai yang kerap menjadi destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara, yakni Pantai Ora di provinsi Maluku Tengah. Pantai pasir putih dengan ombak yang tenang ini, punya berbagai koleksi terumbu karang yang sangat indah. Tak hanya itu saja, wisatawan juga dapat bermalam di penginapan apung yang terdapat di sepanjang pantai Ora. Bahkan apabila pengujung ingin menikmati pemandangan bawah laut pantai Ora, tak perlu repot-repot menyelam. Dari atas penginapan apung ini saja, pengunjung sudah dapat menyaksikan aneka biota laut maupun terumbu karang.

Leave a reply "Deretan Pantai Terindah di Indonesia Timur"