Memilih Kursi Kantor Tepat Untuk Tubuh yang Sehat

No comment 625 views

Rata-rata jam kerja di indonesia adalah 8 – 9 jam per hari, bagi karyawan kantor pastilah mereka akan banyak menghabiskan waktu di kursi kantor nya. 6 jam setiap harinya, karyawan menghabiskan waktu untuk bekerja dan duduk di kursi didepan layar komputer atau laptop nya, karna itu kenyamanan kursi kantor harus diperhatikan. Kenyamanan itu akan menciptakan suasana kondusif bagi karyawan dan itu sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan saat bekerja.

Jual Kursi Kantor

 

Karna itu memilih kursi kantor tidak dapat sembarangan, kursi kantor yang nyaman akan meningkatkan produktifitas kerja karyawan dan tentunya terhindar dari banyaknya masalah otot dan tulang. Bayangkan jika anda memilih toko yang jual kursi kantor sembarangan dan kursi yang dijual pun membuat punggung anda capek atau pegal sedangkan waktu yang dihabiskan untuk duduk disana adalah 6 – 7 jam per hari.

Agar anda terhindar dari banyaknya masalah otot, disini akan diulas tentang memilih kusi kantor tepat untuk tubuh yang sehat.

  1. Pilihlah kursi kantor dengan armrest (sandaran tangan)

Banyak sekali toko yang jual kursi kantor yang memiliki sandaran lengan. Biasanya karyawan kantor bekerja menggunakan laptop atau komputer dan pada saat bekerja, bagian tubuh yang banyak bergerak adalah bagian lengan. Karna itu kursi kantor yang memiliki sandaran lengan akan sangat bermanfat untuk meng-istirahatkan lengan anda yang lelah atau pegal karna bekerja. Hal ini bisa membantu anda untuk mengurangi ketegangan pada sendi bahu dan leher.

  1. Pilihlah kursin kantor dengan sandaran badan yang disesuaikan dengan bentuk punggung

Selain sandaran tangan yang penting, sandaran punggung yang di design lengkung meliputi tulang punggung ini harus diperhatikan, karna jika salah memilih kursi dengan sandaran punggung yang permanen dan terlalu tegap akan membuat tulang punggung anda sakit dan membuat badan anda terasa mudah lelah dan berpotensi membuat anda mengalami kelainan bentuk tulang punggung.

  1. Pilih kursi yang dapat diatur ketinggian nya

Kursi yang dilengkapi dengan pengaturan tinggi rendahnya kursi sangat penting untuk kenyaman dan kesehatan, kursi kantor seperti itu pun akan dengan mudah di sesuaikan dengan tinggi meja kantor anda. Dan juga agar posisi kaki anda tidak menggantung saat duduk, pasalnya posisi kaki yang menggantung akan membuat aliran darah anda hanya berpusat pada area tubuh yang berada diatas kursi kantor.  Baiknya saat anda duduk, sebisa mungkin sudut antara kaki dan paha membentuk atau mendekati 90° agar beban tubuh tidak bertumpu dengan betis atau paha.

  1. Pilihlah kursi kantor yang memiliki roda

Kursi kantor yang memiliki roda akan membuat anda fleksibel untuk bergerak, gerak kamu akan sangat terbantu tanpa harus sering berdiri pada saat beraktifitas dalam ruang kerja. Design kursi kantor ini juga membuat kamu mudah bergeser dari tempat yang satu ke tempat yang lain dalam ruangan yang sama.

  1. Pilihlah kursi kantor dengan sandaran kepala

Selain armrest, pentung sandaran punggung yang nyaman, pilihlah kursi kantor yang memiliki sandaran kepala untuk memanjakan kepala serta leher anda. Design kursi kantor dengan sandaran kepala akan membantu proses aliran darah dan membuat leher anda rileks sehingga membuat anda cepat kembali segar dan dapat bekerja dengan nyaman.

Itu lah beberapa tips untuk memilih kursi kantor untuk tubuh yang sehat. Pilihlah kursi kantor di toko yang terpercaya seperti Kikayu.com yang jual kursi kantor berkualitas. Karena tanpa disadari kursi kantor akan mempengaruhi kesehatan anda.

Leave a reply "Memilih Kursi Kantor Tepat Untuk Tubuh yang Sehat"