Menjaga Mesin Cuci Lebih Awet dengan Rinso Matik

No comment 108 views

Menjaga Mesin Cuci Lebih Awet dengan Rinso Matik

Tak dapat dipungkiri jika kecanggihan teknologi saat ini sangat memudahkan berbagai urusan manusia termasuk dalam hal mencuci. Jika dahulu kita mencuci dengan menggunakan tangan, kini berkat teknologi yang semakin canggih, mencuci sudah bisa dilakukan secara otomatis menggunakan mesin cuci.

Dipasaran terdapat dua jenis mesin cuci yakni mesin cuci top load (bukaan atas) dan mesin cuci front load (bukaan depan). Meskipun sama-sama mesin cuci, namun secara fungsi dan kapasitas jelas kedua jenis mesin cuci ini sangat berbeda. Mesin cuci top load yang biasa digunakan untuk skala rumah tangga, memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar. Sedangkan mesin cuci front load biasa digunakan di laundry dengan kemampuan dan daya tampung pakaian yang lebih besar. Namun yang perlu Anda ketahui ,baik itu mesin cuci top load atau front load ternyata harus menggunakan deterjen yang berbeda. Deterjen yang digunakan tidak boleh sembarangan karena bisa berdampak pada umur mesin cuci yang menjadi singkat.

Maka dari itu Anda harus jeli melihat peruntukkan pada deterjen yang Anda gunakan, apakah memang dikhususkan untuk mesin cuci jenis top load atau front load. Sebab, cara kerja dari kedua jenis mesin cuci ini berbeda, sehingga membutuhkan deterjen khusus untuk mencegah terjadinya residu yang dapat menyumbat saluran pembuangan air. Jika Anda salah memilih deterjen maka mesin cuci Anda tidak akan dapat berfungsi dengan baik dan lambat laun dapat merusak mesin cuci. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi pada mesin cuci Anda, maka pilihlah deterjen khusus dari Rinso Matik yang memang diformulasikan untuk 2 jenis mesin cuci tersebut.

Butiran Rinso Matik baik untuk mesin top load ataupun front load mudah larut dalam air dan tidak menimbulkan residu yang dapat menyumbat saluran pembuangan pada mesin cuci. Selain itu zat aktif yang terkandung dalam deterjen Rinso lebih cepat membersihkan dan mengangkat kotoran membandel, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencuci. Dengan proses pencucian yang secara singkat, dapat menghemat listrik dan pastinya akan membuat mesin cuci Anda menjadi lebih awet. Satu hal lagi yang penting Anda ketahui adalah bahwa teknologi Rinso saat ini sangat ramah lingkungan. Anda tidak perlu khawatir limbah cucian akan mencemari lingkungan, karena zat kimia yang ada di Rinso dapat dengan mudah diurai sehingga tidak menimbulkan racun bagi lingkungan.