Tips Memilih Sepatu Futsal yang Nyaman

No comment 125 views

Sepatu Futsal Adidas

Futsal merupakan salah satu olahraga yang sangat digandrungi oleh lelaki. Biasanya mereka yang sudah jatuh cinta dengan futsal rela menyisihkan waktunya 2-3 jam untuk bermain futsal setiap harinya. Tak hanya dapat dilakukan pada pagi maupun siang hari, futsal juga dapat dimainkan di malam hari dalam ruang tertutup, sehingga olahraga ini termasuk olahraga yang fleksibel karena waktu bermainnya yang bisa kapan pun dimainkan.

Meskipun futsal bukan olahraga yang baru, namun booming futsal di Indonesia diperkirakan mulai tahun 2012, saat itu banyak produsen sepatu yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan produknya berupa sepatu futsal yang menjadi salah satu perlengkapan olahraga ini. Bicara sepatu futsal, salah satu produsen sepatu futsal ternama, Adidas telah mengeluarkan banyak sekali produknya. Sepatu Adidas yang dikhususkan untuk olahraga futsal ini memiliki bahan yang kuat, lentur dan ringan untuk dibawa lari. Tak heran jika sepatu futsal adidas sangat laris manis dipasaran.

Nah, buat Anda yang berencana ingin membeli sepatu futsal, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui, diantaranya adalah:

1. Bahan Sepatu

Bagi Anda yang ingin mendapat kenyamanan saat bermain futsal, ada baiknya Anda memilih bahan yang terbuat dari serat karbon. Serat karbon dipilih karena terbukti lebih ringan dan kuat, sehingga akan membuat gerak Anda menjadi lebih lincah. Sepatu futsal jenis ini tersedia dalam beberapa merek, salah satunya adalah Adidas. Anda bisa membeli sepatu futsal ini di toko-toko yang banyak jual sepatu adidas ataupun perlengkapan olahraga lainnya. Dan hindari membeli sepatu futsal yang berbahan imitasi, selain mudah rusak, bahan sepatu tersebut dapat membuat kaki mudah lecet.

2. Desain Sepatu

Selain untuk menunjang penampilan menjadi lebih keren, memperhatikan desain sepatu futsal juga diperlukan untuk mendapatkan kenyamanan saat menggunakan. Anda harus teliti untuk melihat desain sepatu tersebut, yang perlu Anda perhatikan adalah modelnya, jahitan, hingga bagian pelapis dalam sepatu. Pastikan semuanya dalam keadaan rapi dan baik.

3. Sol Sepatu

Sol merupakan bagian terpenting dari sepatu futsal. Sol berfungsi sebagai pijakan atau penahan kaki saat berlari. Sol yang baik adalah tebal, lentur dan tidak licin, ini penting untuk meredam kaki saat terjadi benturan atau berlari, sehingga meminimalisirkan terjadinya cedera pada kaki. Selain itu sol sepatu yang lentur dan keset, akan membuat kaki lebih kuat mencengkram sehingga Anda dapat berlari lebih seimbang dan tidak mudah terpleset.