4 Langkah Mendekorasi Ruangan Sempit Memanjang

No comment 193 views

Dekorasi Ruang Tamu

Karena permasalahan keterbatasan dana, banyak pasangan muda yang memilih untuk membeli rumah minimalis yang ukurannya relatif kecil. Hal ini tentunya bukanlah sebuah masalah, mengingat nantinya seiring waktu, rumah pun dapat dibangun seiring bertambahnya kebutuhan dan juga peningkatan kondisi finansial.

Namun, apa jadinya bila kita membeli rumah yang memiliki dimensi memanjang dan tidak persegi. Hal ini tentunya dapat membuat suasana di dalam rumah menjadi tidak nyaman apabila tata letak interior rumah tidak diatur dengan baik.

Maka dari itu, perlu tips khusus untuk menata ruangan yang memanjang dan namun sempit sehingga tetap nyaman di dalam rumah. hal tersebut dapat diwujudkan dengan membeli peralatan yang tepat, dan juga pengaturan tata letak yang baik.

Berikut adalah tips untuk mendekor furnitur di ruangan yang memanjang dan sempit.

Buat Jalur Jalan

Di ruangan sempit yang membutuhkan furnitur, sebaiknya memilih salah satu sisi untuk menata furnitur, dan sisi lainnya untuk jalur jalan. Karena jika tidak mengaplikasikan ini, Anda harus berjalan dengan zig-zag untuk melintasi ruangan. Hal ini akan membuat tidak nyaman, juga akan meningkatkan risiko tersandung para penghuni rumah.

Gunakan Furnitur Berbentuk Bundar

Dengan menggunakan furnitur yang berbentuk bundar atau lingkaran, ruangan akan menjadi lebih terasa luas. Hal ini karena dengan menggunakan furnitur persegi, nantinya akan tercipta garis imajiner yang mempersempit ruangan. dan furnitur bundar dapat memecahkan pilus tersebut. Gunakanlah meja bundar untuk ruangan sempit ini. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sofa yang memiliki sisi melingkar dan tidak memanjang.

Manfaatkan Dinding

Manfaatkan dinding di ruangan sempit Anda. Anda bisa membuat rak gantung di dinding untuk menyimpan barang-barang seperti buku, dan juga hiasan lain. Usahakan jangan menggunakan lemari yang memakan ruang horizontal Anda. Karena nantinya, hal tersebut akan membuat ruangan jadi semakin sempit.

Susun Furnitur dengan Seksama

Yang perlu diperhatikan berikutnya adalah susun furnitur dengan seksama. Letakkan pada satu sisi, dan atur sedemikian rupa agar Anda merasa nyaman di dalam ruangan. Jangan menggunakan terlalu banyak furnitur, atau menggunakan furnitur yang terlalu besar. Karena hal ini hanya akan memperparah keadaan. Ada baiknya pula jika Anda menggunakan furnitur multifungsi.