4 Model Atap Rumah Unik

No comment 142 views

Model Atap Rumah Unik

Atap rumah adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam membangun rumah. Tidak hanya berfungsi untuk menjaga penghuni rumah dari panas dan juga hujan, atap juga saat penting untuk mencitrakan rumah. karena, letaknya yang berada di bagian luar rumah, menjadikan atap sebagai bagian dari “wajah” utama rumah.

Bagi Anda yang sedang mencari ilham untuk menentukan model atap yang terbaik untuk rumah, tentunya ada banyak yang bisa dipilih. Mulai dari desain, bahan, bentuk, hingga warna dari atap itu sendiri.

Beberapa model yang dikenal di antaranya adalah model datar, limasan, sandar, juga pelana. Selain atap model datar, atap limasan, atap sandar, dan juga atap pelana, sebenarnya masih banyak model lain dari atap yang digunakan di bangunan atau di rumah-rumah di Indonesia. Tentunya masing-masing memiliki keunggulan dan juga kekurangannya masing-masing dan dapat di aplikasikan di berbagai model rumah baik itu rumah mewah maupun rumah dijual di Surabaya tipe minimalis.

Berikut adalah beberapa model atap untuk rumah Anda.

Gabungan

Model atap gabungan merupakan model gabungan antara model atap pelana juga model atap limasan. Karena bentuknya yang digabung, atap menjadi memiliki kekhasan seperti bangunan Belanda jaman dahulu Diana banyak model atap ini digunakan.

Mansard

Atap model ini adalah atap yang bertingkat atau terlihat seperti susunan dua atap. Biasanya, atap ini jarang digunakan oleh masyarakat untuk rumah karena model ini adalah model atap bangunan Belanda jaman dahulu.

Menara

Bentuk atap model menara sebenarnya serupa dengan model atap tenda atau pelana. Hanya saja, atap ini biasanya memiliki puncak yang tinggi sehingga bentuk atap lebih lancip. Masjid dan juga Gereja banyak yang menggunakan model atap ini. Bangunan rumah juga ada yang menggunakan atap ini, namun biasanya sebagai atap bangunan tambahan untuk menambahkan kesan unik.

Piramida

Model atap ini biasanya menghubungkan bagian satu dengan yang lainnya. sehingga atap model ini dapat diaplikasikan pada bangunan segi empat, lima, enam, delapan, dan lainnya. biasanya, banyak bangunan yang menggunakan model atap ini. Bangunan rumah juga bisa mengaplikasikan model atap piramid seperti ini.