Tips Memilih Karpet Untuk Rumah Minimalis

No comment 106 views

Karpet Rumah Minimalis

Rumah dijual di bandung yang minimalis saat ini menjadi desain rumah yang banyak dicari oleh orang-orang, rumah minimalis pada umumnya terkesan simpel dan tidak membutuhkan banyak lahan. Banyak faktor yang mempengaruhi konsep rumah minimalis, salah satunya adala penggunaan furniture yang sesuai. Salah satu furnitur penyumbang kesan minimalis adalah karpet. Pemilihan karpet yang tepat sangat berpengaruh terhadap tampilan dan kenyamanan rumah minimalis kamu. Dalam memilih karpet untuk rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk itu berikut informasi tentang tips memilih karpet untuk rumah minimalis.

1. Pilih karpet sesuai fungsi ruangan

Dalam memilih karpet untuk rumah minimalis harus terlebih dahulu menentukan fungsi suatu ruangan. Fungsi ruangan menjadi salah satu faktor penting dalam memilih karpet. Jika karpet diletakkan dalam kamar tidur, lebih baik pilih karpet berkualitas tinggi yang lembut dan mewah. Jika karpet digunakan di ruang keluarga atau ruang tamu, lebih baik gunakan karpet yang berkualitas tinggi dan mudah dibersihkan. Dan jika digunakan dalam ruang makan, hanya perlu menggunakan karpet yang mudah dibersihkan. Dan perlu diingat, untuk memilih karpet rumah minimalis lebih baik pilih karpet dengan ukuran sedang atau kecil sehingga tidak menimbulkan kesan sempit pada ruangan.

2. Pilih karpet ramah lingkungan

Beberapa orang berfikiran bahwa penggunaan karpet dapat menyebabkan bahaya bagi kesehatan seperti penyakit asma. Namun jangan perlu khawatir karena saat ini sudah ada karpet dengan bahan alami seperti wol, rami dan bahan alami lainnya. Dan lebih baik tidak memilih karpet yang menggunakan pewarna kimia, untuk menghindari adanya bakteri. Dan jangan lupa untuk rutin membersihkan karpet kamu.

3. Pemilihan warna karpet

Dalam menggunakan karpet, pilih karpet yang berwarna terang agar menimbulkan kesan menjadi lebih luas dan ceria, kamu bisa menggunakan karpet berwarna kuning atau jungga lembut sehingga membuat suasana makmur, tenang dan ceria. Kamu juga bisa menggunakan karpet dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu dan lain-lain.

Itulah informasi tentang tips memilih karpet untuk rumah minimalis. semoga artikel ini bermanfaat.