Beberapa Kesalahan Umum Penggunaan Grammar

No comment 79 views

Dalam belajar Bahasa Inggris, pasti sering menemukan kesalahan umum penggunaan grammar. Grammar atau struktur tata bahasa menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Terutama, dalam hal kepenulisan karena bisa mempengaruhi kredibiltas tulisan Anda. Oleh sebab itu, pelajari sejumlah kesalahan yang paling sering terjadi berkaitan dengan penggunaan grammar berikut ini agar semakin mahir.

kesalahan umum penggunaan grammar

Kesalahan dalam Penggunaan Subject dan Verb

Dalam membuat kalimat dalam Bahasa Inggris, subject dan verb menjadi komponen dasar yang paling utama. Bentuk jamak dan tunggal sering membuat pelajar kebingungan. Ini terdapat contohnya, “The book have bright color”. Kata “have” digunakan untuk subject jamak, sedangkan “the book”” mengindikasikan subject yang tunggal. Maka, seharusnya, “The book has bright color “. Contoh lainnya adalah “The book has an amazing story”.. Untuk bisa menggunakan “have” di kalimat ini, harus mengubah subject-nya menjadi jamak, jadi “These books have an amazing story”.

Penggunaan Adverb dan Adjective

Untuk kesalahan umum dalam grammar berikutnya adalah kesulitan membedakan penggunaan adverb (kata keterangan) dan adjective (kata sifat). Dalam hal ini, ambil contoh pemakaian “good” (adjective) dan “well” (adverb). Pada kalimat, “You did it very good“. Kata “good” tidak tepat karena merupakan kata sifat. Sedangkan, pada kalimat tersebut harusnya menjelaskan atau memberikan keterangan. Oleh karena itu, seharusnya kalimatnya adalah “You did it very well”.

Penggunaan Huruf Kapital di Judul

Dalam kesalahan umum penggunaan grammar yang tidak diperhatikan dengan baik adalah penulisan huruf kapital, terutama pada judul. Gunakan huruf besar di awal setiap kata untuk kata benda, kata kerja, kata sifat, kata ganti, dan kata keterangan. Sedangkan untuk article, preposition dan conjunction tetap kecil, kecuali di awal judulnya. Pada contoh judul, “Characters On Nussa’s Film”. Seharusnya menjadi, “Characters on Nussa’s Film”.

Dalam belajar Bahasa Inggris, membuat kesalahan umum penggunaan grammar sering terjadi. Maka dari itu, harus terus belajar dan memperhatikan struktur bahasa dengan baik. Untuk mendapatkan pembelajaran intensif dan mudah memahaminya, gunakan EF. Mempunyai guru yang berpengalaman dan profesional akan membimbing Anda mahir berbahasa Inggris secara menyenangkan. Segera daftar les Bahasa Inggris di EF sekarang juga.

Leave a reply "Beberapa Kesalahan Umum Penggunaan Grammar"