Syarat Gadai BPKB Mobil Perorangan yang Wajib Dipenuhi

Gadai BPKB Mobil Perorangan

Bpkb mobil adalah suatu barang yang sangat berharga. Bila sampai kehilangan maka untuk proses pengurusannya juga akan sangat ribet dan menghabiskan waktu. Belum lagi jika sampai disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti contohnya adalah bisa sebagai jaminan gadai. Bpkb mobil adalah salah satu jenis barang mewah yang masuk kategori barang dengan nilai gadai yang sangat tinggi. Lalu apakah bisa menggadaikan bpkb mobil perorangan? Apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk bisa gadai bpkb mobil perorangan?

Perlu Anda ketahui, bahwa saat ini zaman memang sudah sangat maju dan modern. Segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia bisa dengan mudah sekali untuk di dapatkan. Mulai dari uang, sampai dengan kebutuhan yang lain. Ada banyak sekali perusahaan pembiayaan bila Anda menginginkan uang dan membutuhkan uang tunai dalam waktu dekat. Jadi tidak perlu khawatir dan bingung. Dan sebagai contohnya adalah Anda bisa menggadaikan bpkb secara perorangan. Lalu apa saja syaratnya? Berikut ini adalah penjelasannya:

  • Fotokopi KTP

Syarat pertama yang harus dilengkapi adalah biasanya berupa KTP atau kartu tanda penduduk yang bersangkutan. Kenapa? Hal ini KTP bisa menjadi salah satu identitas diri yang paling sah dan tidak bisa diganggu gugat. Selain itu KTP juga sebagai salah satu bukti bahwa Anda adalah benar-benar warga Indonesia yang memiliki tempat tinggal dengan jelas. Alamat jelas dan diakui oleh negara. Jadi dengan begitu, bila suatu saat ada masalah dengan pihak gadai maka masalah tersebut bisa diselesaikan dengan mudah bila KTP dan data diri lainnya lengkap dengan alamat yang jelas. Dan terkadang ada satu hal yang perlu ditambahkan yakni fotokopi KK bila memang sudah menikah.

  • Fotokopi BPKB dan STNK

Syarat kedua yang wajib dipenuhi apabila ingin menggadaikan bpkb mobil secara perorangan biasanya pihak gadai juga akan meminta Anda untuk melengkapi persyaratan yang lain. Seperti misalnya bpkb dan stnk mobil Anda. Kenapa harus ada? Adanya bpkb dan stnk ini, nantinya sebagai salah satu bukti yang mutlak dan sah apakah Anda memang benar-benar orang yang memiliki mobil tersebut. Bukan sebagai mobil curian dan lain-lain. Setelah itu, nantinya pihak gadai atau perusahaan pembiayaan akan mencocokkan data bpkb dan stnk dengan identitas yang sesuai di ktp atau kk. Sesuai atau tidaknya. Selain itu juga akan dicocokkan dengan data yang lain.

  • Slip gaji dan NPWP

Syarat terakhir yang biasanya diminta oleh pihak perusahaan gadai yang bersangkutan adalah slip gaji dan npwp. Kenapa? Kedua syarat ini biasanya oleh pihak perusahaan yang menyediakan layanan gadai akan menjadikannya sebagai pertimbangan. Apakah gaji Anda sesuai dan npwp aktif. Selain itu juga sebagai bentuk bukti bahwa Anda memang memiliki gaji yang cukup layak untuk mendapatkan pinjaman sesuai dengan jumlah pinjaman yang Anda ajukan.

Di atas adalah beberapa syarat yang harus benar-benar Anda penuhi supaya pengajuan gadai bpkb mobil perorangan yang akan Anda ajukan bisa diterima oleh perusahaan gadai. Kenapa? Karena untuk pengajuan gadai bpkb mobil biasanya memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Jika ada salah satu syarat saja tidak bisa Anda penuhi, maka bisa menjadi alasan pihak perusahaan gadai tidak akan menerima pengajuan Anda. Selain itu, perlu dan penting untuk Anda perhatikan bahwa jangan sembarangan mencari perusahaan gadai.

Leave a reply "Syarat Gadai BPKB Mobil Perorangan yang Wajib Dipenuhi"