Inilah Manfaat Colocation Server

No comment 89 views

Manfaat Colocation Server

Meskipun terdapat kemungkinan untuk memiliki banyak server dalam memudahkan operasional perusahaan. Akan tetapi mengenai bagaimana menempatkan server-server tersebut agar aman dan bisa bekerja dengan maksimal diperlukan suatu cara contohnya apabila menginginkan untuk lebih mudah bekerja dan kesulitan menempatkan server-server yang ada di perusahaan, salah satu solusi terbaik adalah dengan colocation.

Berbagai layanan TI saat ini semakin marak dan ramai dibutuhkan oleh perusahaan. Layanan colocation server Indonesia terbaik  yang diberikan nexdatacenter.com memberikan kenyamanan bagi Anda dalam melakukan penyimpanan server-server untuk hosting. Kemudahan lain dari hal ini ialah Anda bisa dengan mudah menempatkan menggunakan bandwidth tanpa harus mengambil risiko yang berlebih.

Sehingga tidak dipungkiri bahwa tidak sadar, masing-masing perusahaan pun berusaha memanfaatkan server agar mereka bisa dengan mudah meningkatkan bisnisnya. Apabila perusahaan memilih colocation server maka dengan mudah mereka bisa menjalankan bisnis dengan nyaman dan tidak terganggu tanpa harus memikirkan server-server mereka.

Berikut manfaat dari penggunaan colocation server:

  1. Pemanfaatan layanan colocation pada data center Anda tidak perlu khawatir dengan kwitansi bulanan yang harus dibayar.Manfaat lainnya yaitu jaminan pemberian terhadap tingkat keamanan ataupun  mumpuni ataupun risiko bahaya yang kecil. Manfaat ini muncul karena semua colocation pada umumnya menyediakan tempat terbaik. Sehingga data perusahaan Anda pun akan aman kerahasiaannya menggunakan salah satu penyedia layanan colocation terbaik yaitu nexdatacenter.com.
  1. Melalui penggunaan jasa layanan colocation, Anda pun menjadi membutuhkan konstruksi dalam memilih colocation. Pasalnya sejumlah perusahaan besar senantiasa menggunakannya dalam rangka menambah rak dan bandwidth secara cepat dan mudah. Sehingga kebutuhan perusahaan dapat sesegera dipenuhi.

Dalam mempertimbangkan beberapa keuntungan menggunakan colocation server dapat dijabarkan melalui penjelasan di bawah ini sehingga mampu memutuskan pilihan yang tepat :

  1. Biaya operasional lebih kecil

Semakin kecil biaya operasional perusahaan menjadikan laba yang didapatkan semakin besar. Penggunaannya dibuktikan dapat mengurangi biaya operasional perusahaan jangka panjang maupun jangka menengah. Biaya listrik serta biaya lain yang diperlukan umumnya memiliki kaitan dengan server-server perusahaan yang mampu dikontrol dengan mudah.

  1. Pengamanan server dari tindak kejahatan

Perusahaan mampu lebih tenang jika mereka memilih colocation server. Hal ini disebabkan dan dikarenakan server-server bisa lebih aman dari pencurian atau tindak kejahatan lainnya.

  1. Perlindungan server saat pemadaman listrik

Apabila pemadaman listrik terjadi secara mendadak maka hal ini bisa pun umumnya mempengaruhi kinerja server dan juga perangkat lainnya yang terhubung dengan server.

Sebagai gambaran, colocation server umumnya berhubungan dengan lokasi fisik yang dilengkapi infrastruktur yang berisi ruang server tersendiri, rack server, hingga jaringan internet dan yang sedang trend tentu saja cloud computing. Semuanya ini bagian dari infrastructure as a service (IAAS) yang bisa didayagunakan oleh perusahaan sebagai penyewa kepada penyedia layanan terbaik.

Melalui penggunaan fasilitas colocation data center, perusahaan maupun pemilik bisnis bisa mendapatkan tingkat pelayanan yang tersedia lengkap selama 24/7/365 meskipun apabila tiba-tiba server mereka bermasalah atau ketika terjadi masalah pada dini hari. Jika dibandingkan dukungan terhadap ruang server standar yang memiliki solusi colocation, dalam pertimbangan-pertimbangan baik pada jarak kualitatif dan kuantitatif antara keduanya serta kebutuhan akan dukungan tenaga ahli yang terkait dengannya. Namun jika sesuai kebutuhan, colocation data center dari nexdatacenter.com mampu hadir sebagai solusi dari  cloud service dan managed service.

Leave a reply "Inilah Manfaat Colocation Server"