4 Game Tradisional Era Anak 90’an

No comment 54 views

permainan tradisional

Generasi yang lahir tahun 90an adalah generasi yang bisa dikatakan merasakan derasnya perubahan gaya kehidupan terutama berbicara mengenai teknologi gadget atau HP. Mereka merasakan betapa HP yang dulunya hanya bisa untuk SMS, kemudian berkembang disertai kamera, kemudian berubah menjadi layar sentuh hingga akses internet seperti hari ini. Meski begitu, generasi 90an tidak akan pernah lupa ragam permainan tradisional yang menghiasi masa kecil mereka sebelum hadirnya HP.

4 Jenis Permainan Zaman Dulu yang Menghiasi Anak Era 90an

Meski teknologi kini sangat berkembang pesat, Anda tentu tidak akan pernah lupa sensasi keseruan ketika memainkan berbagai game tradisional. Game tradisional sebenarnya jauh lebih sehat ketimbang game online karena melatih segala otot di tubuh dan kecerdasan otak. Berikut daftar game yang mungkin Anda rindukan:

  • Domikado

Permainan domikado bisa dimainkan hanya beberapa orang ataupun dalam jumlah besar. Permainan ini tidak membutuhkan alat dan pemain hanya harus duduk kemudian bernyanyi bersama. Saat lagu mulai dimainkan pemain hanya perlu menepuk tangan sebelahnya hingga lagu berakhir. Orang yang kalah adalah mereka yang mendapat tepukan terakhir saat lagu berhenti.

  • Gasing

Permainan menggunakan kayu dengan bentuk serupa ufo ini sangat seru saat dimainkan. Untuk memutar gasing, hanya dibutuhkan tali yang dililitkan di pentolannya kemudian gasing dilempar sekuat-kuatnya. Gasing pun akan berputar dalam waktu tertentu. Siapa yang putaran gasing paling lama maka dialah yang menang.

  • Boi-Boian

Permainan ini mengharuskan pemain menyusun lempengan dari benda apapun untuk kemudian dilempar menggunakan bola berukuran kecil. Apabila tumpukan lempengan jatuh, maka penjaga lempengan akan mengambil bola serta melempar bola ke pemain. Permainan ini sangat seru karena terkadang bola yang dilempar tidak mengenai pemain.

  • Egrang

Siapa yang tidak pernah naik egrang? Permainan ini cukup populer di masanya. Tongkat egrang dibuat dari bambu dengan panjang 150 cm. Di bawahnya kemudian diberikan pijakan untuk kaki. Pemain harus berpijak di atasnya dan berjalan dengan egrang tersebut.

Hadirnya smartphone dan internet membuat segala aktivitas hidup mulai bergeser dan berubah. Untuk mendukung aktivitas Anda, gunakan Smartfren 4G LTE advanced yang membuat hidup menjadi lebih mudah.

Leave a reply "4 Game Tradisional Era Anak 90’an"