Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Surabaya

No comment 60 views
nasi goreng surabaya

 

Anda seorang penikmat nasi goreng? Jika iya! maka saat Anda berkunjung ke Surabaya, jangan sampai Anda melewatkan untuk menikmati berbagai menu makanan berupa nasi goreng Surabaya yang enak dan lezat.

Setidaknya, ini adalah salah satu kuliner wajib yang perlu Anda coba bila berwisata ke Surabaya. Kota yang terkenal dengan sebutan kota pahlawan ini, ternyata juga menyimpan banyak sekali menu-menu makanan yang menggugah selera. Karena itu, tak sedikit pula wisatawan yang beranggapan jika Surabaya menjadi salah satu surga kulinernya di Indonesia.

Berbagai jenis makanan dan tempat makanan yang asik tersedia di Surabaya. Mulai dari restoran hingga kuliner kaki lima menjadi buruan para wisatawan yang ingin menikmati makanan-makanan khas dari Surabaya. Nasi goreng adalah salah satu kuliner kaki lima yang laris manis di Surabaya. Peminatnya tentu banyak sekali dari berbagai kalangan. Yah, meskipun menu ini terkesan sederhana, namun nasi goreng yang dijual di beberapa tempat di kota Surabaya memiliki banyak perbedaan dari isian dan rasanya. So, buat Anda yang ingin jelajah rasa di Surabaya, berikut ini beberapa tempat makan nasi goreng enak di Surabaya yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda.

  1. Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy

Tempat makan nasi goreng pertama yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Surabaya tentu adalah Nasi Goreng Krengsengan Cak Tomy. Tempat makan ini berlokasi Jl. Taman Apsari dan bisa Anda kunjungi mulai pukul jam 8 malam hingga jam 2 pagi. Jadi, sangat tepat bagi Anda yang lapar di tengah malam, karena tempat dijamin bisa memadamkan perut Anda yang lapar.

Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, nasi goreng Krengsengan ini punya keunikan tersendiri yang menjadi menu andalan di tempat ini, yakni nasi goreng mawut. Dinamakan nasi goreng mawut karena nasi goreng ini diberi campuran mie goreng yang gurih dan nikmat. Menu pelengkapnya juga banyak, terdiri dari sayuran, telur dadar, dan suwiran ayamnya juga tidak tanggung-tanggung.  Satu porsi nasi goreng mawut, hanya dihargai Rp 15.000. Sangat murah bukan!

  1. Nasi Goreng Cak Moo

Berjalan sedikit menuju jalan Kertajaya Indah Timur juga ada tempat makanan nasi goreng enak yang selalu ramai dengan antrian orang, namanya nasi goreng Cak Moo. Dari segi tampilan dan isiannya, nasi goreng ini memang terlihat sangat sederhana dan terkesan biasa saja, karena hanya ada suwiran ayam, sayuran dan kerupuk saja. Yang membuat pelanggan terus berdatangan kemari adalah, karena rasa nasi gorengnya yang benar-benar enak. Bumbu yang digunakan sangat khas di ulek dan diberi potongan cabe, sehingga menciptakan rasa nasi goreng yang luar biasa. Satu porsi nasi goreng Cak Moo dihargai Rp 11.000, dan jika Anda ingin menambahkan telur dadar, maka cukup menambah uang Rp 4000 saja.

  1. Nasi Goreng Cumi Pak Gatot

Penggemar nasi goreng dan seafood, biasanya sering berkumpul disini. Menu nasi goreng disini sangat unik dan layak untuk cobain. Pada umumnya nasi goreng itu berwarna coklat kemerahan. Namun di nasi goreng cumi pak Gatot, warna nasi gorengnya adalah hitam. Warna hitam ini dihasilkkan dari tinta cumi-cumi yang dipadukan dengan rempah nasi goreng yang gurih. Terdapat pula potongan cumi-cumi yang cukup besar. Jadi, tak hanya sekedar hitam, nasi goreng ini juga sangat lezat untuk di santap.

Jika Anda ingin mencicipi nasi goreng hitam ini, silahkan datang saja ke Jl. Rungkut Mejoyo Utama 1 Blok A1-20 pada jam 6 sore sampai dengan jam 11 malam.

Leave a reply "Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Surabaya"