Hati-hati dengan Kebiasaan yang Salah Ketika Mencuci Botol Susu Bayi

sabun khusus cuci botol

 

Tidak sedikit dari Anda para orang tua yang masih tidak mengetahui cara mencuci botol susu bayi yang tepat dan benar. Sehingga membuat Anda melakukan kebiasaan yang salah ketika mencuci botol susu tersebut, yang mana akan berisiko pada kesehatan bayi Anda. Padahal Botol susu merupakan alat yang sangat dibutuhkan untuk seorang bayi, karena bayi hanya bisa mendapatkan nutrisi dari susu. Sehingga tidak heran jika botol ini cukup penting untuk diperhatikan, karena berhubungan langsung dengan si bayi.

Walaupun Anda sudah menggunakan sabun khusus cuci botol, Anda tetap harus berhati-hati karena terkadang kebiasaan yang dilakukan ketika mencuci botol susu bisa jadi salah. Kebiasaan seperti apa yang salah dilakukan ketika mencuci botol susu bayi Anda, berikut penjelasannya.

  • Merendam Kembali Botol Susu yang Sudah Disterilkan

Kebiasaan salah yang suka Anda lakukan ialah merendam kembali botol susu si bayi yang sudah disterilkan sebelumnya. Padahal kebiasaan ini bisa membawa kembali bakteri untuk menempel pada botol susu tersebut. Jadi lebih baik setelah disterilkan Anda simpan di tempat yang rapat dan aman dari kontaminasi bakteri.

  • Mencuci Botol Susu dengan Tidak Benar

Banyak dari Anda yang mencuci botol susu bayi hanya pada bagian dalamnya saja, bagian gelang dot dan leher botol terkadang tidak dicuci dengan baik. Hal ini salah satu kebiasaan yang salah dilakukan oleh Anda, karena mencuci botol susu bayi yang benar sebaiknya secara menyeluruh hingga ke sela-sela botol sekalipun agar bakteri dan sisa susu yang menempel bisa hilang.

  • Salah dalam Mengeringkan Botol Susu

Setelah dicuci dan disterilkan, botol susu si bayi harus Anda keringkan agar tidak lembap. Namun Anda perlu hati-hati, jangan menggunakan lap atau tisu untuk mengeringkan botol susu bayi. Sebab lap atau tisu tersebut bisa saja sudah terkena bakteri. Jadi Anda harus menyediakan handuk khusus untuk mengeringkan botol susu tersebut.

Agar bayi Anda terhindar dari penyakit, sebaiknya Anda berhati-hati dengan kebiasaan di atas. Selain itu gunakan sabun cuci botol berkualitas seperti Sleek Baby agar lebih aman. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada-botol-susu-bayi.

Leave a reply "Hati-hati dengan Kebiasaan yang Salah Ketika Mencuci Botol Susu Bayi"