Sejumlah Informasi Tentang Flu pada Bayi

No comment 39 views
obat flu untuk bayi

 

Kaitannya dengan luka bakar, Anda bisa membuka https://www.goapotik.com/promo/obat-luka-bakar-paling-ampuh-dan-obat-luka-bakar-parah jika ingin mendapatkan obatnya. Namun, sama seperti luka bakar yang terkadang tidak bisa dihindari, flu pada bayi juga demikian. Bayi sangat rentan mengalaminya dikarenakan sistem imun tubuhnya yang belum sempurna.

Risiko flu pada bayi ini juga akan semakin meningkat saat udara dingin dan terdapat banyak virus yang beterbangan di sekitarnya. Sebenarnya ini adalah hal yang biasa terjadi, dan umumnya gejala flu tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari. Namun, supaya Anda bisa lebih tenang dalam menghadapi bayi yang tengah flu, mari simak sedikit informasi yang ada di bawah ini.

Sekilas Informasi Mengenai Flu Pada Bayi

  1. Penyebab

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sistem kekebalan tubuh bayi masih belum sempurna sehingga mereka tidak siap melawan berbagai virus penyebab infeksi. Bayi bisa terkontaminasi virus tersebut apabila di dekatnya ada orang yang tengah sakit batuk atau bersin. Virus tersebut akan menempel pada berbagai permukaan benda.

Jika kemudian bayi memegang benda tersebut lalu memasukkan tangannya ke dalam mulutnya, maka otomatis bayi akan tertular virus flu.

  1. Cara Mencegah Flu pada Bayi

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir bayi agar tidak tertular virus penyebab flu. Diantaranya ialah dengan meminta orang yang tengah flu agar tidak bermain ke rumah terlebih dahulu sampai sembuh. Jagalah kebersihan tangan jika ingin menyentuh bayi. Kemudian jauhkan bayi dari keramaian karena di tempat yang ramai biasanya terdapat banyak kuman.

Selain itu, ada baiknya jika Anda membersihkan mainan bayi secara rutin, jangan biarkan ada orang lain mengenakan perlengkapan yang dipakai oleh bayi dan jangan biarkan bayi terpapar asap rokok.

  1. Gejala

Biasanya bayi akan mulai menunjukkan gejala flu ini sekitar 1 hingga 3 hari setelah dia tertular virus. Diantara gejala yang biasa muncul ialah hidungnya tersumbat, muntah, diare, demam, sulit tidur, nafsu makannya menurun, lemas, rewel, batuk, bersin dan keluar cairan dari hidungnya. Gejala-gejala tersebut biasanya akan menghilang dalam waktu 7 hingga 10 hari.

Untuk pengobatan, Anda bisa memberikan obat flu untuk bayi. Namun ada baiknya jika Anda tidak memberikan obat apapun, karena sebenarnya flu pada bayi tidak perlu diobati. Kalaupun ingin memberi obat, harap minta resep pada dokter terlebih dahulu supaya lebih aman. Ingat, jangan memberikan obat secara sembarangan, apalagi obat bebas pada buah hati.

Leave a reply "Sejumlah Informasi Tentang Flu pada Bayi"