Deretan Tempat Wisata Kekinian di Surabaya

No comment 125 views
Tempat Wisata Kekinian di Surabaya
Sumber: Instagram.com/masayufirda

 

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, mengunjungi tempat-tempat rekreasi pada akhir pekan maupun momen liburan memang sudah menjadi sesuatu hal yang wajib dilakukan. Rutinitas pekerjaan maupun sekolah yang sering kali membuat ‘stres’ memang paling ampuh disingkarkan ketika kita melakukan perjalanan liburan. Tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar pulau Jawa jika hanya sekedar untuk melepaskan stres. Karena tak jauh dari Ibu kota Jakarta, juga masih banyak tempat-tempat wisata yang menarik yang bisa dikunjungi seperti yang ada di kota Surabaya.

Jarak dari Jakarta ke Surabaya sebenarnya tidaklah jauh. Jika melalui jalan Tol Salatiga – Kertosono, Anda hanya akan menghabiskan waktu perjalanan selama lebih kurang 11 Jam 45 menit. Namun jika waktu liburan Anda tidak lah panjang, Anda bisa menggunakan transportasi udara yang hanya memakan waktu lebih kurang 1 jam 30 menit saja untuk dapat sampai ke Surabaya. Soal harga tiket pesawat Anda juga tidak perlu khawatir. Ada banyak sekali promo tiket pesawat Jakarta Surabaya yang bisa Anda dapatkan jika memesannya melalui situs booking tiket pesawat online pegipegi.com.

tiket pesawat Jakarta Surabaya

 

Saat kami melakukan pencarian tiket pesawat melalui situs ini, harga tiket pesawat untuk penerbangan Jakarta – Surabaya, pada momen Natal bulan Desember mendatang. Harga tiket ke Surabaya tercatat Rp 615.600, dimana jika pada hari biasa, harga tiket ke Surabaya masih diangka 700 ribuan. Artinya, dengan memanfaatkan fitur pencarian tiket pesawat pegipegi.com, Anda berkesempatan besar mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah. Menarik bukan?

Oia, saat tiba di Surabaya nanti, ada beberapa tempat di Surabaya dan sekitarnya yang mesti Anda kunjungi. Selain indah, tempat-tempat wisata ini juga kekinian sesuai dengan selera anak muda masa kini. Untuk lebih jelasny, berikut beberapa tempat wisata kekinian di Surabaya.

1. Mangrove Gunung Anyar

Mangrove Gunung Anyar
Sumber: Instagram.com/baguswiii

 

Mungkin saat ini orang luar Surabaya baru mengetahui nama Mangrove Wonorejo, sebagai destinasi ekowisata di Surabaya. Padahal Mangrove Wonorejo bukanlah satu-satunya wisata di Surabaya. Ada satu tempat lagi yang menjadi ekowisata unggulan di Surabaya yakni Mangrove Gunung Anyar.

Ekowisata Mangrove Gunung Anyar ini terletak tidak jauh dari desa Wonorejo, tepatnya sekitar 30 menit dengan menempuh jalur darat. Kawasan ekowisata ini dikelola oleh Pemerintah Kota Surabaya bersama masyarakat sekitar, dan memiliki walking track yang panjang hingga menembus bagian hutan Gunung Anyar.

Bagian tengah walking track Mangrove Gunung Anyar terdapat spot foto yang keren, yang juga berfungsi sebagai menara pemantau kondisi di kawasan hutan mangrove. Dari ketinggian menara ini, Anda dapat melihat keindahan hutan mangrove, dan menghasilkan foto-foto yang keren dari atas menara.

2. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti
Sumber: Instagram.com/gustindra

 

Selajutnya adalah Pagoda Tian Ti yang menjadi ikon pariwisata baru di Surabaya. Pagoda ini memang sengaja dibangun menyerupai Pagoda Tian Tan yang ada di Beijing. Biasanya di pagoda ini sering dilakukan acara ritual keagamaan Budha, sehingga Pagoda Tian Ti lebih tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata Budaya/Religi.

3. Taman Harmoni Surabaya

Taman Harmoni Surabaya
Sumber: Instagram.com/masayufirda

 

Tak hanya dikenal sebagai kota Pahlawan saja, Surabaya juga ternyata dikenal sebagai ‘kota seribu taman’. Yah, bagaimana tidak, kota ini memang pantas disebut kota seribu taman karena memang banyak sekali taman-taman yang indah dan kekinian disini. Nah, salah taman yang cukup terkenal adalah Taman Harmoni yang terletak di kawasan jalan Keputih, Tegal Timur.

Sebelum menjadi taman Harmoni, dilokasi taman ini berdiri merupakan tempat pembuangan sampah. Namun oleh pemerintah setempat, diubahlah lokasi yang semula kotor/kumuh ini menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun yang datang dari luar daerah. Bahkan di area hutan bambu taman harmoni ini, sering dijadikan tempat selfie bagi kalangan muda maupun orang tua. Ini berkat deretan bambu yang tertata dengan rapih sehingga lokasi ini sangat fotogenik yang ingin berkreasi dengan kameranya.

Leave a reply "Deretan Tempat Wisata Kekinian di Surabaya"