Cara Memutihkan Gigi secara Alami dengan Cepat

No comment 56 views
Cara Memutihkan Gigi secara Alami

 

Memiliki gigi putih dan bersih sudah menjadi impian bagi setiap orang. Maka dari itu tidak heran jika berbagai cara memutihkan gigi secara alami turut dilakukan demi mewujudkan impian itu. Sebab, dengan kondisi gigi yang putih dan bersih, senyum pun akan menjadi lebih indah, sehingga orang yang memandang kita akan merasakan suasana yang nyaman untuk menjalin keakraban. Dan yang tak kalah penting adalah gigi yang putih dan bersih dapat menunjang rasa percaya diri, sehingga Anda akan lebih pede dalam pergaulan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gigi putih dan bersih, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi tubuh. Nah, buat Anda yang ingin mendapatkan gigi yang putih secara alami, bahan-bahan berikut ini perlu untuk Anda persiapkan selalu di rumah Anda.

  1. Siwak

Bahan alami yang pertama yang perlu Anda persiapkan selalu di rumah adalah Siwak. Siwak merupakan akar-akaran yang memang sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang efektif untuk memutihkan gigi. Bahkan penggunaan siwak ini sudah ada sejak zaman dahulu, dimana pada saat itu pasta gigi belum ditemukan. Selain untuk memutihkan gigi, siwak juga bisa digunakan untuk menyegarkan rongga mulut dan ampuh mengangkat sisa-sisa makanan yang sering menempel pada sela-sela gigi.

Siwak tidak mengandung detergen yang umum digunakan pada produk pasta gigi. Jadi aman digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Bahkan saat ini manfaat siwak juga sudah digunakan pada beberapa merek pasta gigi. Dengan ekstrak siwak, sekarang Anda tidak perlu lagi mengunyah batang siwak karena sudah berbentuk pasta yang siap untuk digunakan.

  1. Daun Sirih

Selain dikenal sebagai obat alami untuk mengati masalah kewanitaan, daun sirih ternyata juga memiliki manfaat lain untuk memutihkan gigi dan menguatkan gigi secara alami. Dengan merebus daun sirih kemudian menggunakan air rebusannya untuk berkumur, maka akan membuat gigi secara perlahan menjadi lebih putih dan bersih. Atau bisa juga dengan menggunakan beberapa lembar daun sirih yang telah dilumatkan terlebih dahulu, kemudian digosokkan pada permukaan gigi secara merata, sehingga gigi akan tampak lebih putih.

Tak hanya efektif memutihkan gigi, daun sirih juga ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Ini dikarenakan daun sirih mengandung bahan antiseptic yang mampu membunuh kuman/bakteri penyebab bau mulut. Maka dari itu, jangan ragu untuk menggunakan daun sirih sebagai perawatan mulut Anda.

  1. Kulit Pisang

Jika Anda suka memakan pisang, maka sebaiknya mulai sekarang untuk tidak langsung membuang kulitnya ke tempat sampah. Sebab bagian terluar dari pisang ini ternyata ampuh untuk memutihkan gigi secara alami. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kulit pisang yang telah di cuci bersih, kemudian digosokkan secara merata pada seluruh permukaan gigi, selama kurang lebih 1 menit. Selanjutnya diamkan selama 10 menit agar, bahan alami untuk memutihkan gigi pada kulit pisang dapat bekerja. Setelah itu, tinggal berkumur.

  1. Susu

Meski terdengar aneh, namun ternyata sudah banyak orang yang telah menggunakan bahan ini sebagai pemutih gigi yang alami. Susu yang digunakan adalah dari jenis susu bubuk. Caranya dengan mencampurkan susu bubuk, dengan pasta gigi yang telah ditempat pada sebuah wadah. Kemudian dengan menggunakan sikat gigi, ambil pasta gigi yang sudah bercampur dengan susu bubuk lalu gunakan untuk menyikat gigi seperti biasa. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a reply "Cara Memutihkan Gigi secara Alami dengan Cepat"