Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh

No comment 88 views

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Hal yang paling menyebalkan yang bisa di alami oleh pria maupun wanita adalah masalah rambut rontok. Bagaimana tidak, masalah rambut rontok dapat menyebabkan penampilan seseorang menjadi tidak maksimal. Bahkan dalam tingkat yang lebih parah, dapat menyebabkan kebotakan sehingga akan memperburuk keadaan. Bila sudah seperti itu, tentu harus di cari cara mengatasi rambut rontok yang aman dan alami. Untuk mencegah masalah rambut di kemudian hari.

Bila rambut rontok terjadi pada Anda, itu merupakan tanda bahwa rambut Anda sebenarnya sedang kekurangan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Biasanya kondisi ini dapat ditandai dengan rambut yang terlihat rapuh dan kering. Namun Anda tidak perlu panik, karena cara-cara alami berikut ini, sudah terbukti ampuh untuk mengatasi rambut rontok.

  1. Menggunakan Minyak Alami

Masalah rambut rontok dapat diatasi dengan mudah menggunakan minyak-minyak yang berasal dari alam. Minyak-minyak ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu sebagai solusi untuk masalah kerontokan rambut. Minyak kelapa, minyak kemiri, minyak pepermin dan bergamot berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih tebal, sehingga tidak mudah patah. Selain itu, penggunaan minyak alami ini, bisa untuk membuat rambut tampak mengkilau, sehingga menambah keindahannya.

  1. Menggunakan Lidah

Selain daging buahnya yang enak untuk dijadikan minuman. Ternyata lidah buaya juga bermanfaat lain untuk menguatkan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Resep ini telah diperkenal secara turun-temurun. Bahkan berbagai produk perawatan rambut juga sudah menggunakan bahan lidah buaya sehingga lebih praktis untuk digunakan. Bagian dari tanaman lidah buaya yang digunakan sebagai masker adalah bagian dagingnya yang bertekstur lembut dan berlendir. Masker lidah buaya ini, dioleskan pada bagian dasar rambut (kulit kepala) hingga ke ujung-ujung rambut secara merata.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Selain biasa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Teh hijau juga berkhasiat baik untuk mengatasi masalah rambut rontok. Cara penggunaannya sangat sederhana. Air rebusan daun teh hijau dibiarkan hingga hangat, kemudian basahi kepala dengan air tersebut, dan diamkan selama sekitar 1 jam. Lakukan hal ini secara rutin setiap malam (menjelang tidur). Dengan perawatan yang rutin, akan membuat rambut Anda sehat dan tidak mudah rontok.

  1. Masker Telur

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah dengan menggunakan masker telur. Protein yang terkandung dalam telur, sangat baik untuk memperkuat rambut sehingga membuat rambut tidak mudah rontok maupun pecah. Cara membuat masker dari telur ini juga relatif mudah. Cukup campurkan satu butir telur dengan 1 sendok makan minyak zaitun (kosmetik). Kemudian lumuri rambut secara merata menggunakan masker telur, lalu diamkan 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Penambahan minyak zaitun dilakukan untuk mengurangi bau amis dari telur. Selain itu, minyak zaitun juga berguna untuk membuat rambut tampak kemilau dan tidak mudah kusut.

  1. Cuka Apel

Mungkin bahan alami yang satu ini jarang di ketahui bahwa bermanfaat juga untuk mengatasi masalah rambut rontok. Tapi perlu Anda ketahui bahwa cuka apel biasa juga digunakan untuk produk-produk perawatan kulit dan kepala. Fungsinya untuk membersihkan pori-pori kulit kepala dan juga untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Masalah kerontokkan rambut ini bisa juga terjadi akibat tersumbatnya folikel rambut atau karena kekurangan minyak alami di kulit kepala. Sehingga terjadi penumpukan bakteri yang membuat rambut menjadi rontok hingga mengalami kebotakan. Maka dari itu penggunaan cuka apel bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut.

Leave a reply "Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh"