Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak

No comment 73 views
Menghilangkan Bau Ketiak

 

Menghilangkan bau ketiak sebenarnya tidak sulit. Pada prinsip, bau ketiak dihasilkan dari adanya aktifitas keringat yang berlebih terutama disekitar area ketiak, yang kemudian bercampur dengan bakteri. Pada kondisi seperti ini, jika tidak segera diatasi maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap yang dapat mengganggu orang disekitar kita.

Bau ketiak, sejatinya bisa dihilangkan dengan menggunakan berbagai produk kecantikan berupa deodorant dan sejenisnya. Namun sayangnya cara ini tidak berlangsung lama. Jika Anda kelupaan menggunakan deodorant, pasti akan tetap menimbulkan bau juga. Untuk itu, Anda membutuhkan cara yang lebih efisien dan alami untuk menghilangkan bau ketiak. Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah seperti ini, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Lemon / buah citrus

Buah yang dikenal dengan aromanya yang segar dan harum ini memang paling ampuh untuk menangani masalah bau yang tidak sedap. Selain biasa digunakan pada produk-produk pengharum, buah lemon juga bisa diandalkan untuk menghilangkan aroma ketiak yang tidak sedap. Di dalam buah lemon terkandung zat aktif yang mampu melawan bakteri dan menghambat perkembangbiakannya. Sehingga membuat ketiak lebih sehat dan terjaga keharumannya.

Cara penggunaannya juga tidak begitu sulit. Siapkan 2-3 irisan jeruk lemon, kemudian peras airnya. Air perasan jeruk lemon ini kemudian digunakan untuk mengolesi seluruh permukaan ketiak secara merata. Selanjutnya tinggal menunggi hingga kering lalu bilas bersih menggunakan air hangat.

  1. Rumput gandum

Selain bisa dimanfaatkan untuk minuman segar dan menyehatkan, ternyata rumput gandum juga bisa digunakan untuk perawatan ketiak agar tidak timbul bau yang tak sedap. Penggunannya juga sangat mudah. Anda tinggal mengambil beberapa genggam rumput gandum segar, kemudian di blender halus. Lalu setelahnya, tinggal dioleskan merata ke permukaan ketiak. Atau bisa juga menggunakan bubuk rumput gandum yang banyak tersedia di supermarket. Namun sebelum digunakan, Anda perlu mencampurnya dengan minyak zaitun.

  1. Minyak Kelapa

Tak hanya bermanfaat untuk menghitamkan dan mengkilaukan rambut. Minyak kelapa juga disinyalir bisa mengatasi masalah bau ketiak. Di dalam minyak kelapa, terdapat kandungan mineral yang bersifat anti-mikroba, sehingga dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Selain itu, pada minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang dapat memecahkan bau-bau menyengat, seperti bau ketiak. Cara penggunannya relatif mudah. Siapkan 2-3 sendok makan minyak kelapa botolan, lalu oleskan ke permukaan ketiak secara merata. Sebaiknya gunakan pada malam hari sebelum tidur, sehingga pada saat Anda bangun minyak sudah meresap ke kulit. Lalu bilas bersih bersamaan anda mandi pagi.

  1. Daun mint

Pemanfaatan daun mint tidak hanya untuk memberikan rasa yang segar pada minuman. Daun mint juga memiliki manfaat luar biasa bahan alami yang mampu mengatasi masalah bau ketiak. Mengkonsumsi beberapa lembar daun mint setiap hari, dapat mengaktifkan hormon tubuh yang berperan untuk mengontrol kelenjar keringat. Sehingga dapat membuat tubuh dan ketiak menjadi lebih harum.

  1. Kayu Manis

Rempah dapur yang memiliki aroma dan rasa yang kuat ini, ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh saja. Sebagai bahan obat-obatan alami, kayu manis juga mampu menjaga produk keringat tetap normal. Dengan normalnya keringat yang keluar dari tubuh, terutama di bagian ketiak. Maka, dapat mencegah timbulnya bau yang tidak sedap. Anda bisa mengkonsumsi minuman dari kayu manis ini setiap 2-3 hari sekali. Boleh juga ditambahkan dengan jeruk lemon, agar aroma dan manfaatnya menjadi lebih kuat.

Leave a reply "Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak"