Tips Hemat Liburan di Jogja

No comment 219 views
paket liburan murah ke jogja

 

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Kota yang terkenal dengan makanan khasnya berupa Gudeg itu memang menyimpan banyak sekali keindahan alam yang patut untuk di eksplorasi. Tak hanya keindahan alamnya saja, di Kota ini juga banyak menyisakan peninggalan bersejarah Indonesia yang mengundang daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebut saja Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo, Kota Gede dan masih banyak tempat-tempat lainnya.

Oia.. bagi Kamu yang ingin berlibur ke Jogja, sebaiknya mulai dari sekarang mengatur perjalanan liburan Kamu dengan cermat. Sebab, jika tidak! Maka siap-siap saja Kamu bisa mengalami yang namanya over budget. Yah! bagaimana tidak, itu bisa terjadi karena banyaknya tempat-tempat wisata di Jogja yang wajib Kamu kunjungi. Nah, salah satu yang bisa Kamu lakukan untuk menghemat budget liburan adalah dengan memanfaatkan paket liburan murah ke Jogja. Dengan ini, setidaknya Kamu bisa menghemat hingga 30% biaya liburan Kamu selama di Jogja. Dan selain itu, silahkan juga simak tips liburan hemat ke Jogja berikut ini:

  1. Siapkan tujuan yang jelas

Menentukan tujuan yang jelas sebelum berangkat ke Jogja merupakan poin penting untuk aktifitas wisata yang hemat dan menyenangkan. Jadi, meskipun Anda menggunakan jasa perjalanan wisata di Jogja, Anda juga harus tau sedikitnya tempat-tempat mana yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Jangan sampai paket liburan yang pilih, justru bukanlah tempat yang ingin di datangi. Jadi, pastikan sebelum berangkat, Anda sudah mantap dengan tujuan wisata Anda.

  1. Transportasi yang akan digunakan

Bila Anda berwisata di luar paket liburan ke Jogja, Anda sebaiknya mulai menentukan transportasi apa yang sebaiknya Anda gunakan saat berada disana. Ini juga penting, karena biaya transportasi ke tempat-tempat wisata memang lebih mahal dari biasanya. Untuk itu harus pandai-pandai memilih transportasi yang tepat, agar tidak kehabisan budget disini.

Untuk tujuan wisata ke tempat-tempat bersejarah atau sekedar kuliner, sebaiknya Anda menggunakan transportasi umum seperti bus, mini bus dan sejenisnya. Akan tetapi bila Anda hendak menuju wisata alam seperti Hutan Pinus Mangunan, Air Terjun Kedung Pedut dan sebagainya, sebaiknya Anda menggunakan jasa rental mobil yang ada di Jogja. Karena dapat dipastikan akan lebih hemat.

  1. Manfaat Tiket Promo

Tiket promo yang dimaksud disini adalah tiket promo untuk masuk ke tempat-tempat wisata di Jogja. Biasanya momen-momen ini bisa ditemukan menjelang akhir tahun, liburan anak sekolah maupun ketika hari-hari besar keagamaan. Anda bisa memanfaatkan momen-momen ini untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah dari biasanya. Jadi, sebaiknya sebelum Anda berangkat, pastikan Anda telah mengetahui informasi terkait promo-promo tiket tersebut. Untuk yang satu ini, Anda bisa mendapatkan informasinya melalui sosial media (fanpages tempat wisata tersebut) ataupun dengan mengunjungi situs resminya secara langsung.

  1. Penginapan

Bila Anda tidak memiliki cukup budget untuk yang satu ini, maka pintar-pintarlah memilih tempat untuk bermalam. Di Jogja, memang banyak terdapat penginapan yang bagus dan mewah. Nah, jika Anda ingin menikmati malam di tempat-tempat seperti itu, Anda bisa melakukan booking online hotel melalui situs-situs booking hotel terpercaya. Dari situ, biasanya ada diskon-diskon tertentu yang bisa Anda manfaatkan. Sehingga Anda tidak perlu membayar lebih mahal seperti Anda membelinya langsung di Hotel tersebut.

Leave a reply "Tips Hemat Liburan di Jogja"