Pilih Sepatu Heels atau Slip On ?

No comment 50 views
Sepatu Slip On
Images: lifestylewomens.ru

 

Sepatu merupakan salah satu komponen penting dalam fashion seorang wanita. Selain dapat menunjang penampilan, pemilihan sepatu yang tepat juga dapat memberikan rasa nyaman saat digunakan.  Memang tak dapat dipungkiri, Pria juga cenderung melihat wanita dari sisi luar termasuk dari gaya berbusananya. Maka dari itu sebagai wanita, perlu menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik dan fashionable.

Berbicara soal sepatu, berbagai model sepatu wanita memang sangat mudah di jumpai. Mulai dari sepatu hills hingga sepatu slip on yang dapat menjadi cerminan kepribadian bagi si penggunanya. Nah, Anda termasuk pengguna sepatu jenis apa?

Tips Memilih Sepatu Wanita

Memilih sepatu wanita memang bukan perkara yang sulit, wanita pasti sudah sangat lihai dalam hal ini. Namun sayangnya tidak semua wanita peduli akan kenyamanan sepatu yang akan ia digunakan. Kebanyakan sih hanya berfokus pada model sepatunya saja, tanpa mempertimbangkan nyaman atau tidaknya sepatu tersebut saat digunakan. Memang itu adalah pilihan masing-masing, namun alangkah lebih baiknya jika tak hanya model sepatunya saja yang harus bagus, kenyamanan juga semestinyanya menjadi prioritas utama dalam memilih sepatu. Biar lebih jelasnya, berikut beberapa tips memilih sepatu wanita yang nyaman:

Sepatu Slip On
Images: bp-guide.id

 

1. Sepatu Hanya untuk Dikoleksi atau Sebagai Kelengkapan Busana

Sebelum membeli sepatu yang Anda inginkan, sebaiknya Anda sudah menentukan apakah sepatu yang akan Anda beli nanti hanya untuk barang koleksi saja, atau memang Anda butuhkan sebagai kelengkapan busana. Buat apa membeli sepatu yang mahal jika pada akhirnya hanya akan menghiasi rak koleksi saja, padahal model dan jenis sepatu wanita itu selalu update setiap periodenya.

Tentu membeli sepatu hanya untuk dijadikan barang koleksi bukan suatu pilihan yang tepat (meskipun pada akhirnya itu adalah pilihan masing-masing), namun alangkah baiknya jika membeli sepatu yang dapat difungsikan sebagaimana seharusnya, sehingga Anda tidak membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak Anda perlukan.

2. Jenis dan Model Sepatu yang Diinginkan

Setidaknya ada dua jenis model sepatu yang bisa dipilih oleh wanita, yakni sepatu heels dan sepatu slip on. Kedua model sepatu ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menggunakan sepatu heels memang sangat bagus karena dapat memancarkan aura seksi seorang wanita, namun jika digunakan terlalu lama maka dapat menimbulkan masalah serius pada kaki.

Sedangkan sepatu slip on (sepatu flat) memiliki desain yang simple. Hampir semua bentuk kaki wanita juga cocok menggunakan sepatu model ini. Selain itu jenisnya juga sangat beragam, sehingga banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun bukan berarti sepatu flat adalah pilihan terbaik, sepatu model ini juga memiliki kekurangan. Penggunaan sepatu model flat juga dapat menyebabkan telapak kaki menekuk ke depan, sehingga penggunaan yang terlalu sering dapat menyebkan nyeri pada bagian telapak kaki.

3. Pilih yang Nyaman bukan Sekedar Cantik

Nyaman atau tidaknya sepatu dapat dilihat dari bahan yang digunakan. Pilihlah sepatu yang berbahan kulit untuk menghindari kaki dari masalah iritasi. Selain itu, perhatikan pula bagian dalam/ sol sepatu. Pastikan bahan sol yang digunakan benar-benar lembut agar telapak kaki Anda terlindungi dengan baik. Anda bisa mencobanya (membawa berjalan) sebelum memutuskan untuk membelinya. Oia, jika sepatu heels  adalah pilihan terakhir Anda, sebaiknya pilihlah heels yang bentuknya tebal, sebab heels yang runcing, dapat menyulitkan Anda untuk berjalan.

Tak hanya itu saja, ukuran sepatu juga harus menjadi perhatian Anda. Jangan sampai sepatu yang Anda beli kebesaran atau kesempitan, sebab hal tersebut dapat mencederai kaki Anda. Dan pada akhirnya akan membuat Anda tidak nyaman sangat mengenakannya.

 

Advertisements

Leave a reply "Pilih Sepatu Heels atau Slip On ?"