Cari Harga Tiket Pesawat Liburan ke Korea Selatan, Yuk Telusuri 5 Masjid Ini!

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang sedang berkembang pesat di Asia. Bukan hanya karena budaya Hallyu Wave atau gelombang budaya Korea seperti K-Pop dan K-drama yang sedang mendunia, tapi juga industri lainnya. Saat ini di Korea Selatan juga banyak pendatang dari berbagai suku, etnis dan bangsa yang menjadikan Korsel sebagai negara tempat tinggal mereka. Salah satunya adalah umat muslim.

harga tiket pesawat ke korea selatan

Walaupun umat muslim disini masih menjadi warga minoritas, akan tetapi masyarakat Korsel menyambut baik budaya umat muslim di negara mereka. Terbukti dengan berkembangnya industri halal yang sedang dikembangkan dan yang paling terlihat adalah masjid-masjid yang berada di seantero Korea. Yup, dibeberapa kota di Korsel terdapat beberapa masjid megah yang sudah diperuntukkan bagi umat muslim. Bagi anda umat muslim yang berlibur ke Korea Selatan, tentu masjid-masjid ini akan sangat memudahkan anda mencari tempat ibadah saat berlibur disana. Berikut ulasannya.

  • Seoul Central Mosque

Seoul Central Mosque ini adalah masjid megah pertama yang berdiri di Korea Selatan. Masjid yang sudah berdiri sejak 1976 ini hingga kini masih berdiri dengan kokoh di Itaewon, Seoul. Pembangunan masjid ini dibantu oleh pemerintah Arab Saudi.  Masjid mewah ini merupakan salah satu yang menjadi pusat kegiatan umat muslim di Korea Selatan. Masjid yang terdiri dari beberapa lantai ini tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja.

Masjid ini memiliki madrasah sebagai sarana pendidikan Islam bagi anak-anak. Selain itu ada juga Pusat Penelitian Kebudyaan Islam dan Organisasi Islam lainnya. Salah satu organisasi islam penting yang ada di Korea yang kantornya di masjid ini adalah Federasi Islam Korea. Penasaran? Yuk, segera cek harga tiket pesawat, terutama tiket pesawat Lion Air di reservasi.com dan dapatkan tiket untuk destinasi Seoul, Korea Selatan.

  • Masjid Busan

Selain di Seoul, kota lain di Korea Selatan yang memiliki masjid adalah Busan. Masjid yang bernama Al-Fatah ini dibangun di busan pada tahun 1980. Masjid ini berada di salah satu daerah di Busan yaitu Namsan-dong Keumjeong-ku. Pembangunan masjid ini mendapatkan bantuan dari menteri keuangan Libya, Ali Fellaq.

Tidak hanya beribadah, di dalam mesjid ini anda juga dapat belajar banyak hal tentang islam. Kepala masjid disini akan dengan senang hati menjawab dan mengajarkan islam kepada pengunjung yang datang. Di masjid megah ini juga terdapat perpustakaan yang dapat dipakai oleh para pengunjung.

  • Masjid Gwangju

Masjid lainnya yang terdapat di Korea Selatan adalah Masjid Gwangju. Jika anda sedang di Gwangju dan mencari tempat ibadah, tak perlu pusing lagi karena disini sekarang sudah ada masjid yang tentunya diperuntukkan bagi para umat muslim untuk beribadah. Masjid yang biasanya berhiaskan kubah, sedikit berbeda dengan masjid ini. Masjid ini memiliki bangunan yang cukup sederhana. Masjid yang berlokasi di Yeok-dong 48-9, Gwangju, Gyeonggi-do dibangun pertama kali berdiri pada tahun 1981. Masjid ketiga yang berdiri di Korsel ini merupakan tonggak penggerak para muslim di Gwangju. Masjid ini dikelola oleh Federasi Muslim Korea dan digunakan sebagai sarana dakwah islam di Gwangju.

Bagi anda yang sudah berencana berlibur ke negara Kpop ini, Segera cek harga tiket pesawat  nya dan dapatkan tiket untuk destinasi Korea Selatan.

  • Masjid Jeonju

Masjid keempat yang berdiri di Korea Selatan adalah Masjid Jeonju. Masjid ini berdiri kokoh di kota yang disebut tanah budaya tepatnya di Jeolla Utara, Jeonju. Masjid ini berdiri sejak tahun 1985 yang dprakarsai oleh imam besar Korea, Dr. Abdul Wahab Zahid. Masjid ini bernama Masjid Abu Bakar yang sesuai namanya, terinspirasi dari salah satu nama sahabat Rasul yaitu Abu Bakar As-Shiddiq.

Arsitektur masjid ini cukup unik karena merupakan perpaduan antara islam dan Korea. Hal ini terlihat dari kubahnya yang berbentuk masjid tapi memiliki bangunan khas Korea. Masjid ini merupakan pusat peribadatan lebih dai 400 jamaah muslim yang ada di Jeonju, Korea selatan dan di prediksi masih akan terus bertambah nantinya.

  • Masjid Ansan

Masjid kelima yang berdiri megah di Korea Selatan adalah Masjid Ansan. Masjid ini termasuk masjid baru yang ada di Korea Selatan karena berdiri pada tahun 2007. Masjid yang bernama Masjid Sirothol Mustaqim ini beralamat di 741-5 Wongok-dong, Danwon-gu, Ansan-si, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Pembangunan masjid ini diprakarsai oleh buruh migran asal Brebes bernama Adjat Sudrajat dan disupport penuh oleh Komunitas Muslim Indonesia (KMI) dan Indonesian Community in Corea (ICC).

Masjid ini terdiri dari empat lanta iyang memiliki fungsi yang berbeda-beda.Lantai pertama digunakan sebagai tempat parkir, tempat wudhu, dan ruangan untuk imam. Di lantai dua dan ketiga sebagai tempat shalat. Serta Lantai keempat digunakan untuk kegiatan organisasi TKI Korea di kota Ansan

Selain masjid-masjid yang sudah disebutkan diatas, bagi anda umat yang masih merasa sulit mencari tempat ibadah, di seantero Korsel masih ada 35 musholla yang tersebar di seantero Korea Selatan. Bagi anda yang sudah berencana Ke Korea Selatan untuk berlibur, segera cek harga tiket pesawat ragam maskapai, seperti tiket pesawat Lion Air lewat Reservasi.com dengan tujuan penerbangan Korea Selatan.

Ketika berkunjung ke sana semoga anda bisa mampir ke masjid-masjid diatas, ya! Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a reply "Cari Harga Tiket Pesawat Liburan ke Korea Selatan, Yuk Telusuri 5 Masjid Ini!"