Dua Pertandingan Timnas U-23 Masih Mandul Rico Simanjuntak Siap Jika di Panggil

Dalam dua pertandingan Timnas U-23 belum sama sekali menciptakan gol di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, sehingga Timnas PSSI U-23 harus puas menduduki posisi 4 dan menjadi juru kunci klasmen. Di pertandingan pertamanya saat melawan Bahrain, Timnas PSSI tidak dapat mencetak gol dan kebobolan sehingga harus pasrah kalah dari Bahrain dengan skor 0-1. Sedangkan di laga kedua saat melawan Korea Utara, Timnas PSSI hanya mampu menahan imbang tanpa gol satu pun.

Pertandingan Timnas U-23

 

Hal tersebut menggiring opini publik dan menyatakan lini depan pemain Timnas PSSI mandul, dan ada satu buah nama penyerang yang ramai di sebutkan yaitu Rico Simanjuntak. Siapakah Rico Simanjuntak dan mengapa namanya begitu ramai di sebut oleh Netizen?

Riko Simanjuntak adalah pemain asal klub Persija Jakarta di Liga 1 2018, seorang penyerang yang memiliki insting tajam dan cukup baik di lini depan. Sebelum begabung dengan persja, namanya sudah di perebutkan, namun akhirnya dia bergabung dengan Persija Jakarta. Rico lahir di Pematang Siantar pada tanggal 26 January 1992, karirnya di sepak bola cukup bersinar hingga saat ini banyak klub yang mengincar kemampuanya.

Karir senior selama bermain sepak bola di Indonesia cukup baik,pada awal 2012 dia bergabung dengan PSMS Medan. Di PSMS dia dimainkan di pertadingan sebanyak 9 kali, dan mampu menciptakan gol sebanyak 3 kali. Setelah bergabung dengan PSMS pada tahun 2014 Rico bermain untuk PS Bangka, dalam 18 pertandingan bersama klub tersebut Rico mampu menyumbangkan 7 buah gol ke sarang lawanya.

Setelah bermain di PS Bangka, pada tahun 2015 Gresik United merekrunya dan memainkan pertandinga sebanuak 5 kali dan menyumbankgan 1 buah gol. Setelah itu dia bergabung dengan Semen Padang FC pada tahun 2016, kini 2018 Rico bergabung dengan Persija Jakarta di Liga 1. Di debut pertamanya dia mampu memberikan gol sehingga namanya kian di kenal, pemain berdarah batak tersebut sangat di harapkan dapat bergabung bersama Timnas PSSI U-23 asuhan Luis Milla.

Bersama Macan Kemayoran, penampilan Rico Simanjuntak Sangat impresif, sehingga dapat berduet sangat baik dengan Simic. Wajar jika penampilan baiknya tersebut di sebut-sebutkan oleh netizen dan mengharapkan Luis Milla merekrutnya, agar kemandulan lini depan Timnas PSSI U-23 segera berakhir. Rico Simanjuntak sendiri menyatakan siap-siap saja, jika suatu saat dirinya di panggil untuk bermain di pertandingan Timnas U-23 saat melawan Uzbekistan dan memperkuat lini depan.

Luis Milla memang tidak mempermasalahkan lini depan Timnas PSSI yang tumpul di dua pertandingan tersebut, karena menurutnya turnamen yang sedang di jalani ini adalah latihan dan tempat untuk melihat kemampuan anak asuhnya. Namun meskiun begitu pelatih Timnas tersebut memang berencana mencari pemain lini depan baru, sehingga ketumpulan di garis depan dapat segera teratasi.

Berikut ini adalah formasi Timnas PSSI yang akan di turunkan pada laga ke tiga di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

  • Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa
  • Lini Belakang: Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Ricky Fajrin dan Bagas Adi Nugroho.
  • Lini Tengah: Osvaldi Haay dan Febri Hariyadi, Evan Dimas, Muhammad Hargianto dan Zulfiandi.
  • Penyerang: Lerby Eliandry.

Setelah melewati dua pertandingan Timnas U-23 akan melakukan laga ke tiga melawan Uzbekistan pada hari Kamis 3 Mei 2018 di stadion Pakansari Bogor, di pertandingan terakhir itu di harapkan para pemain Timnas PSSI U-23 dapat bermain dengan baik dan mendapatkan poin penuh.

Advertisements

Leave a reply "Dua Pertandingan Timnas U-23 Masih Mandul Rico Simanjuntak Siap Jika di Panggil"