Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Headset Bluetooth

Headset Bluetooth

 

Penggunaan smartphone yang bukan saja dipakai untuk alat komunikasi namun juga sebagai alat hiburan, membuatnya memiliki banyak jenis aksesoris yang dipasarkan. Dari batre cadangan yang memiliki fungsi menambah daya ketika digunakan dalam perjalanan hingga sebuah headset yang bisa diandalkan saat Anda ingin lebih private menggunakan smartphone Anda. Aksesoris terakhir tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan misalnya mengangkat telepon ketika sedang melakukan pekerjaan ataupun mendengarkan musik tanpa perlu mengaktifkan speaker. Untuk lebih memberikan fleksibilitas, kini sudah ada headset bluetooth yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan speaker pribadi tanpa kabel yang terhubung ke smartphone.

Seperti namanya, headset ini menggunakan teknologi bluetooth untuk tersambung ke smartphone. Sebenarnya bukan hanya smartphone saja yang bisa dihubungkan dengan headset ini namun juga berbagai perangkat lainnya seperti mp3 player dan laptop yang sudah memiliki bluetooth di dalamnya. Dengan menggunakan bluetooth sebagai pengganti kabel, Anda tak akan terhalang dengan adanya kabel yang menghubungkan headset dengan sumber bunyi sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan dengan lebih leluasa. Bagi Anda yang sekarang ini memerlukan sebuah headset untuk keperluan smartphone ataupun gadget lain, berikut ini adalah kelebihan yang bisa diberikan dari sebuah headset dengan teknologi bluetooth sebagai rekomendasi:

1. Tanpa kabel.

Kelebihan inilah yang merupakan kelebihan utama dibandingkan headset standar. Tanpa kabel memungkinkan Anda bergerak lebih bebas dan tidak tampak sedang menggunakan headset untuk keperluan tertentu.

2. Smartphone dapat diletakkan berjauhan.

Ingin meninggalkan smartphone untuk menuju ruang lain namun tetap ingin terhubung? Anda bisa melakukannya karena bluetooth bisa bekerja hingga radius beberapa meter sesuai dengan kualitas bluetooth yang ada di headset tersebut. Semakin panjang radius yang bisa dihubungkan maka harga headset bluetooth akan lebih mahal.

3. Tidak terlihat.

Beberapa headset dibuat dengan dimensi yang kecil untuk keperluan spy. Dengan menggunakannya Anda tak akan terlihat sedang terhubung dengan perangkat lain apalagi tanpa adanya kabel yang mudah nampak dari luar.

Meski banyak kelebihan yang ditawarkan namun tentu saja ada kekurangan dari penggunaan headset ini. karena menggunakan pancaran radiasi bluetooth, maka penggunaannya bisa merusak jaringan jika terlalu sering dipakai dalam durasi yang lama. Hal ini akan semakin berpengaruh apabila Anda sering menggunakannya untuk mengangkat telepon. Selain itu, beberapa bentuknya yang lebih besar tak nyaman dimasukkan ke dalam lubang telinga terutama karena adanya batre yang terselip di bagian belakang headset.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari sebuah headset, pilihlah headset yang memiliki sistem audio baik sehingga tak melukai telinga Anda ketika dipakai untuk memutar file musik. Selain itu coba masukan kepala headset terlebih dahulu pada lubang telinga dan pastikan Anda nyaman menggunakannya sebelum melakukan pembelian. Jika perlu belilah headset yang memiliki masa garansi sehingga lebih aman dan nyaman ketika menggunakannya.

Ada beberapa model dari headset bluetooth yang bisa Anda dapatkan di pasaran mulai dari headset kecil hingga berbentuk head speaker. Untuk kisaran harganya Anda bisa melakukan survey dari situs belanja online terpercaya yang memiliki banyak koleksi model dan merk dari headset. Selain untuk keperluan survey, setelah Anda menemukan satu yang cocok, situs jual beli online juga bisa menjadi tempat terbaik untuk membeli headset dengan harga yang lebih terjangkau. Coba headset setelah Anda menerimanya agar dapat langsung memberikan feedback produk dan barang untuk sharing pengalaman pada calon pembeli lainnya.

Advertisements

Leave a reply "Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Headset Bluetooth"