Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami dan Cepat

No comment 320 views

Cara melebatkan rambut bayi secara alami memang gampang-gampang susah. Gampang, karena bahan yang digunakan untuk melebatkan rambut mudah didapatkan. Namun Susah, karena tidak semua bahan yang dibutuhkan aman untuk digunakan pada kulit kepala bayi yang sensitif. Maka daripada itu, orang tua juga tetap harus selektif dalam memilih bahan yang digunakan sebagai pelebat rambut bayi, meskipun itu terbuat dari bahan-bahan alami.

Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami

 

Ngomong-ngomong soal rambut bayi, ada sedikit hal yang perlu diketahui oleh orang tua tentang pertumbuhan rambut bayi. Pada dasarnya pertumbuhan rambut setiap bayi tidak sama lebat dan hitam. Ada sebagian bagian bayi yang memiliki jenis rambut yang tipis dan pertumbuhannya juga lambat. Bahkan pada beberapa kasus juga sering dijumpai bayi yang hampir tidak memiliki rambut sama sekali. Namun itu semua bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan oleh orang tua, sebab masalah ini dapat diatasi dengan mudah oleh ramuan penumbuh rambut bayi yang diracik dari bahan-bahan alami. Nah, ingin tau seperti apa ramuannya? Berikut ini kami berikan tips melebatkan rambut bayi dengan cara alami dan aman untuk kulit bayi Anda.

1. Daun Seledri

Seledri bukan hanya dikenal sebagai salah satu bumbu masak yang memiliki aroma yang harum dan menyegarkan, namun lebih dari itu ternyata seledri memiliki manfaat lain untuk menumbuhkan rambut dengan sangat cepat. Kandungan zat yang terkandung dalam daun seledri dapat menstimulis pertumbuhan akar rambut sehingga rambut dapat tumbuh dengan lebat dan hitam.

Cara meraciknya juga tidak sulit, ambil beberapa helai daun seledri (tanpa batang) kemudian haluskan dengan menggunakan blender/ditumbuk. Lalu tambahi dengan sedikit baby oil dan oleskan pada bagian rambut bayi secara merata. Selanjutkan diamkan beberapa saat sampai bahan sedikit mengering lalu bilas dengan bersih. Lakukan hal ini secara rutin.

2. Minyak Kemiri

Rempah dapur yang satu ini juga tidak kalah ampuh untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Anda dapat menggunakan minyak kemiri instant yang banyak dijual di toko/swalayan atau bisa juga dengan meracik sendiri dengan cara menumbuk buah kemiri sampai halus dan mengeluarkan minyak. Namun, sangat disarankan untuk menggunakan minyak kemiri instant saja untuk mempermudah pengerjaan.

Minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut sehingga rambut menjadi tebal dan juga hitam. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan minyak kemiri dengan mengoleskan pada seluruh bagian rambut secara merata, setiap bayi selesai dimandikan.

Itulah 2 bahan yang cukup ampuh digunakan untuk melebatkan dan menghitamkan rambut bayi. Karena ini terbuat dari bahan-bahan alami, jadi tidak ada efek samping yang dihasilkan dari penggunaan bahan-bahan pelebat rambut bayi tersebut. Selamat mencoba!

Leave a reply "Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami dan Cepat"