Tips Tepat Membersihkan Kotoran Pada Plafon Mobil

No comment 292 views

Plafon ataupun atap bagian dalam pada mobil, memiliki fungsi penting untuk melindungi para penumpang didalam mobil, agar tidak merasakan panas secara langsung dari paparan sinar matahari yang menyorot pada bagian atap mobil. Selain sebagai pelindung, plafon juga memiliki fungsi sebagai salah satu bagian yang dapat memberikan kesan indah dalam interior sebuah mobil. Melihat fungsi penting dari bagian inilah, oleh karena itu sering kali kita jumpai para pemilik mobil selalu melakukan perawatan ekstra terhadap plafon mobil tersebut. Tidak hanya terbatas pada perawatan saja, namun berbagai modifikasi pun banyak diterapkan pada bagian interior mobil yang satu ini, untuk dapat menciptakan keindahan didalamnya.

Membersihkan Kotoran Pada Plafon Mobil

 

Untuk dapat menciptakan keindahan pada bagian interior mobil, kebersihan pada plafon mobil, menjadi hal utama yang memang harus Anda lakukan. Untuk dapat menjaga kebersihan tersebut, maka Anda tidak harus membawanya ke bengkel ataupun salon khusus mobil, namun Anda pun dapat membersihkan plafon mobil Anda sendiri dari rumah, dengan cara yang sederhana dan tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk melakukannya. Anda penasaran dengan cara membersihkan plafon mobil dari berbagai kotoran tersebut? Simaklah ulasan dibawah ini.

Berikut ini beberapa cara yang mungkin dapat Anda lakukan untuk dapat membersihkan bagian plafon pada mobil Anda dengan mudah dan murah, yang antara lain adalah:

  • Bersihkan plafon yang kotor ataupun terkena debu dengan menggunakan sikat gigi berbulu halus. Bersihkan dengan cara menyikatnya searah. Gunakan sikat gigi kering, tanpa menggunakan air ataupun detergen, dimana hal tersebut justru akan membuat plafon menjadi lebih kotor.
  • Untuk menghilangkan noda ringan pada plafon, Anda dapat menggunakan sikat yang telah dicelupkan pada larutan detergen, namun dengan tekstur yang tidak terlalu basah. Sikatkan pada permukaan plafon yang bernoda dengan cara menyikat searah dan perlahan. Untuk larutan detergen yang digunakan, akan lebih disarankan bagi Anda untuk menggunakan larutan detergen yang tidak diaduk, sehingga tidak menimbulkan busa nantinya.

Untuk membersihkan noda membandel pada bagian plafon mobil, Anda dapat menggunakan cairan khusus pembersih plafon atau yang biasa disebut dengan cairan fabrik. Cairan ini biasanya akan banyak dijual diberbagai bengkel mobil yang ada disekitar Anda. tuangkan sedikit cairan tersebut diatas kain lembut seperti kain microfiber, kemudian usapkan pada bagian plafon yang ternoda. Bilaslah dengan menggunakan air bersih yang juga dituangkan sedikit pada kain microfiber.

Untuk menghilangkan debu yang menempel pada bagian plafon mobil, Anda mungkin dapat menggunakan vacum cleaner sebagai alat bantunya. Namun dalam penggunaan alat ini, Anda haruslah teliti dan berhati-hati, agar nantinya tidak merusak tekstur dan permukaan dari plafon. Gunakan daya penyerapan yang ringan, agar vacum cleaner hanya menyedot debu-debu yang menempel, tanpa harus merusak lapisan dari plafon mobil itu sendiri.

Leave a reply "Tips Tepat Membersihkan Kotoran Pada Plafon Mobil"