Membuat Handbody Pemutih Badan yang Alami

No comment 469 views

Tubuh yang putih dan bersih merupakan idaman setiap wanita. Untuk memujudkannya, biasanya wanita menggunakan handbody pemutih badan yang banyak dijual bebas di toko-toko kecantikan ataupun swalayan-swalayan. Memang kebanyakan produk pemutih badan cukup efektif untuk membersihkan dan memutihkan kulit badan, namun satu hal yang perlu Anda waspadai adalah apakah produk pemutih yang Anda gunakan aman digunakan dan tidak berdampak negatif pada tubuh Anda?

Handbody Pemutih Badan

Sebagai konsumen, sebaiknya Anda berhati-hati dalam menggunakan produk-produk pemutih badan. Bukan tanpa alasan, saat ini memang banyak beredar produk serupa yang ternyata sangat berbahaya untuk digunakan. Biasanya produk-produk itu berasal dari luar negeri dan umumnya tidak memiliki ijin edar dari BPOM. Maka dari itu, Anda perlu lebih teliti saat membeli produk pemutih tubuh. Atau jika Anda tidak ingin menggunakan produk-produk kimia, sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit badan yang putih dan bersih. Salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai pemutih badan yang alami beserta cara membuatnya.

  1. Mentimun

Siapa bilang jikan mentimun hanya bisa dijadikan sebagai lalapan untuk teman makan atau sekedar minuman yang menyegarkan. Ternyata buah mentimun juga mempunyai manfaat lain yang pasti sangat Anda suka. Untuk urusan perawatan kulit, mentimun juga ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Buah mentimun yang sudah diparut halus dapat langsung digunakan sebagai masker tubuh. Masker dari buah mentimun ini efektif untuk mencerahkan kulit yang kusam dan juga memutihkan kulit secara alami. Cukup oleskan masker mentimun pada bagian tubuh yang ingin diberikan perawatan, lalu diamkan kurang lebih 20-30 menit hingga masker mentimun mengering, selanjutnya tinggal di bilas dengan air hangat.

  1. Jeruk Lemon

Buah dengan cita rasa yang asam/segar ini memang sudah dipercaya sejak lama dalam urusan kecantikan. Selain efektif untuk menghilangkan noda/flek di wajah, lemon juga bisa digunakan sebagai handbody untuk memutihkan kulit badan. Caranya cukup mudah, siapkan tomat yang sudah dihaluskan, lalu campur dengan  air perasan jeruk lemon, dan aduk rata. Jika sudah, tinggal dioleskan pada bagian-bagian tubuh sebagai masker.

  1. Lobak Putih

Dari aroma dan rasanya, lobak putih mungkin kurang begitu diminati sebagai bahan pangan. Namun untuk perawatan kecantikan, lobak putih bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang menginginkan kulit badan yang putih dan bersih. Cara mengolahnya juga tidak sulit, rebus setengah matang lobak putih, kemudian haluskan sampai membentuk seperti krim. Lalu aplikasikan ke bagian badan yang ingin diberi perawatan. Diamkan sebentar (30-40 menit) lalu bilas dengan air. Dengan pemakaian yang rutin, secara perlahan badan Anda akan putih dan cerah, serta terjaga kelembapannya.

Leave a reply "Membuat Handbody Pemutih Badan yang Alami"