Resep Membuat Lemon Tea Hangat dan Menyehatkan

No comment 267 views

Cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini dapat membuat tubuh kehilangan energi. Akibatnya tubuh akan terasa lemas dan bahkan bisa mengundang penyakit. Maka dari itu, sebisanya kita banyak mengkonsumsi makanan/minuman yang sehat, terutama konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung ion+vitamin c, seperti Lemon. Lemon memang sejak dulu dipercaya mengandung khasiat yang baik untuk tubuh. Apalagi lemon dapat diolah menjadi berbagai jenis minuman yang sehat dan nikmat. Meminum segelas lemon tea hangat, dapat menjaga stamina tubuh agar tetap fit sepanjang hari. Nah, ngomong-ngomong lemon tea, sudah tahukah Anda resep membuat lemon tea yang enak dan menyegarkan?

Resep Membuat Lemon Tea  

Eits.. tapi sebelum melanjut ke resepnya, ada beberapa hal terkait manfaat Lemon yang perlu Anda ketahui. Diantaranya yakni:

  1. Meningkatkan Imunitas

Kandungan Ion + vitamin C yang tinggi pada jeruk Lemon dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, vitamin C ini juga akan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sehingga mampu melawan serangan virus penyebab flu.

  1. DETOX Alami

Makanan yang kita konsumsi sehar-hari terkadang menyisahkan racun di dalam tubuh. Jika tidak dikeluarkan, racun tersebut dalam merusak sel-sel sehingga menimbulkan masalah pada tubuh kita. Untuk mengeluarkan racun-racun ini, Anda bisa memanfaatkan air perasan lemon sebagai Detox alami. Ini dikarenakan Lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai detoksifikasi.

  1. Meredakan Perut Kembung, Mual

Jika Anda sedang masuk angin, meminum segelas air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk lemon dapat membantu meredakan perut kembung, mual, mulas. Ini dikarenakan air jeruk lemon mengandung zat flavoid yang berperan penting untuk menetralkan asam lambung penyebab mual.

Sekarang, setelah Anda mengetahui manfaat yang luar biasa dari Lemon, lalu bagaimana cara mengolah Lemon agar dapat dijadikan minuman yang sehat dan menyegarkan? Silahkan simak resepnya berikut ini.

Resep Membuat Lemon Tea Hangat

Bahan-bahan yang dipersiapkan:

  • Air perasan jeruk lemon (1 buah);
  • 1 Sendok teh sariwangi;
  • 2 Sendok makan gula putih;
  • 2 Gelas air putih (mineral);
  • 1 Sendok makan madu;
  • 1 Btg Serai yang sudah dimemarkan.

Cara Meracik:

  1. Untuk langkah awalnya, silahkan rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan teh + serai yang sudah dimemarkan, lalu aduk-aduk hingga air berubah warna dan beraroma harum;
  2. Jika dirasa sudah cukup, matikan kompor dan campurkan air ramuan tadi dengan perasan jeruk lemon, madu serta gula, lalu aduk semua ramuan hingga larut/bercampur rata;
  3. Sebelum disajikan, saring ramuan tadi agar semua ampas terpisahkan. Dan tempatkan pada gelas atau wadah minum, lalu minum selagi hangat.

Demikianlah resep lemon tea hangat yang bisa Anda coba. Bagaimana, praktis sekali bukan? Untuk menjaga stamina tubuh, sebaiknya di minum setiap hari menjelang sore hari. Atau bisa juga diminum sebelum Anda tidur.

Leave a reply "Resep Membuat Lemon Tea Hangat dan Menyehatkan"