Perbedaan Antara Asisten Rumah Tangga dengan Jasa Cleaning Service Rumah

Ada beberapa cara untuk membuat rumah Anda senantiasa bersih meskipun Anda tergolong orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat rumah Anda. Salah satu cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan mendatangkan jasa cleaning service rumah. Jasa cleaning service rumah adalah jasa yang ditawarkan oleh perusahaan untuk melakukan proses pembersihan rumah Anda. Akan tetapi, banyak orang yang salah kaprah dan menganggap bahwa jasa membersihkan rumah dari Asisten rumah tangga sama dengan jasa membersihkan rumah dari perusahaan. Oleh karena itu, artikel berikut akan mengulas berbagai perbedaan antara asisten rumah tangga dan jasa cleaning service rumah yang ditawarkan oleh perusahaan swasta.

Jasa Cleaning Service Rumah

Peralatan untuk menunjang pekerjaan

Salah satu hal yang membedakan antara asisten rumah tangga dengan jasa cleaning service rumah adalah peralatan yang digunakan. Asisten rumah tangga umumnya tidak membawa peralatan khusus dan cenderung hanya mengandalkan tenaga atau jasa yang dimiliki olehnya. Dengan kata lain, si pemilik rumah harus menyediakan berbagai perlengkapan seperti sapu, alat pel, hingga vacuum cleaner untuk memudahkan proses pengerjaan dari Asisten rumah tangga.

Berbeda dengan asisten rumah tangga, perusahaan jasa cleaning service rumah umumnya memiliki alat tersendiri dalam pengerjaannya. Hal tersebut membuat si pemilik rumah tidak perlu menyiapkan alat-alat perlengkapan tersebut terlebih dahulu. Sehingga, bisa dikatakan jasa membersihkan rumah yang ditawarkan perusahaan swasta lebih praktis untuk Anda yang super sibuk.

Waktu pengerjaan

Karena peralatan sangat berpengaruh terhadap proses pengerjaan, waktu pengerjaan tentu juga akan terdampak. Biasanya, petugas jasa membersihkan rumah memiliki waktu pengerjaan yang relatif lebih singkat. Hal tersebut disebabkan peralatan modern yang digunakan sehingga memudahkan proses pembersihan rumah. Di lain sisi, asisten rumah tangga yang umumnya menggunakan peralatan konvensional tentu membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkan rumah secara menyeluruh. Hasilnya, terdapat perbedaan waktu pengerjaan antara jasa cleaning service yang ditawarkan perusahaan dengan asisten rumah tangga.

Itulah beberapa perbedaan antara asisten rumah tangga dengan jasa cleaning service rumah yang ditawarkan perusahaan swasta. Masih ada beberapa perbedaan lainnya yang akan diulas pada artikel selanjutnya.

Leave a reply "Perbedaan Antara Asisten Rumah Tangga dengan Jasa Cleaning Service Rumah"