Tips Membeli Mobil Murah Kondisi Baru yang Bisa Anda Terapkan

Berbicara tentang dunia otomotif tak akan pernah habisnya, salah satunya membicarakan mobil. Mobil merupakan kebutuhan banyak orang saat ini karena memiliki banyak kelebihan dan berbagai fitur kenyamanan dan juga keamanan. Selain itu juga mobil memiliki tipe yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Mobil tidak akan membuat penumpangnya bosan oleh sebab itu indikator multimedia yang lengkap dan terbaru tentunya akan menambah kesan tersendiri bagi pengendaranya. Saat ini banyak sekali mobil yang dirancang lebih stylish, lebih sporty, elegan dan mewah sehingga membuat kebutuhan akan mobil baru semakin banyak. Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas tips membeli mobil murah mobil baru.

Tips Membeli Mobil Murah Kondisi Baru

 

Pada situs belanja online, harga mobil dapat di cek untuk memastikan harga di pasaran. Selain itu juga banyaknya situs otomotif dapat dijadikan sebagai cara untuk mengetahui dan membekali diri akan informasi harga mobil beserta spesifikasi lengkapnya. Biasanya terdapat beberapa perbandingan harga, maka dari itu bandingkan dan pertimbangkan, selain itu berikut tips membeli mobil baru dengan harga murah diantaranya:

  • Tentukan tujuan dan fokus dengan tujuan membeli mobil. Jika untuk kebutuhan keluarga maka memilih jenis MPV, jika untuk usaha mobil box atau pick up, dan lainnya perlu dipertimbangkan. Jangan gengsi, tetap pilih mobil sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.
  • Sebagai pembeli mobil baru pastikan mencari informasi mobil, memperhatikan mobil-mobil yang memiliki kualitas, kelebihan dan kekurangannya, dan juga spesifikasi lengkap mobil tersebut. Banyak cara untuk mengetahui hal tersebut melalui internet maupun pada majalah otomotif.
  • Siapkan dana 25% dari harga mobil, biasanya BI memberlakukan aturan DP dengan membeli mobil sebesar 25% dan lebih baik jika melebihi dari 25% supaya cicilan perbulannya lebih kecil.

Selain itu juga, perhatikan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat penjualan mobil terutama ketika penjualan mobil sedang melakukan promo ataupun penawaran menarik. Kumpulkan beberapa brosur-brosur dari penjual mobil untuk membandingkan setiap penawarannya, hal ini penting untuk membuat keuntungan besar bagi pembeli sehingga pembeli dapat mobil baru dengan harga murah.

Saat melakukan pembelian juga jangan terkesan terburu-buru dan tetap tampil percaya diri ketika bertemu dengan dealer penjual mobil. Lakukan negosiasi jika harga mobil mungkin melebihi budget supaya mendapat harga mobil yang murah tetapi tidak murahan. Pastikan menggunakan dealer mobil yang memberikan penawaran menarik untuk mobil murah. Berikut adalah tips tambahan untuk bagian penting saat test drive:

  • Mencoba berbagai fitur teknologi mobil berfungsi dengan baik.
  • Memperhatikan ukuran kabin dan kapasitas bagasi sesuai kebutuhan.
  • Memperhatikan performa mesin mobil.
  • Memperhatikan kenyamanan kursi pengendara dan kursi penumpang.
  • Perhatikan kualitas suspensi dan tenaga kendaraan saat dipacu.

Setelah mengetahui berbagai tips untuk mendapatkan mobil baru dengan harga murah tentunya tidak mudah dilakukan. Terutama jika mobil yang diinginkan sporty tetapi kebutuhan untuk keluarga, oleh karena itu pastikan untuk menekan keinginan terlebih dahulu dan pembeli akan mendapat sesuai dengan budget. Hal ini dapat dibeli pada situs belanja online otomotif ataupun situs belanja lainnya.

Mobil murah tentunya membuat pembeli mendapat keuntungan yang besar karena ketika membeli mobil budget yang dikeluarkan lebih kecil. Mendapat mobil baru dengan harga murah keinginan semua orang dan supaya hal itu tercapai ikutilah beberapa tips diatas. Tetapi tetap tekankan bahwa murah bukan berarti membeli mobil yang kualitasnya abal-abal.

Leave a reply "Tips Membeli Mobil Murah Kondisi Baru yang Bisa Anda Terapkan"