Alasan-Alasan Ini yang Membuat Kita Sebaiknya Tak Makan di Mobil

Persiapan apa saja yang sudah dilakukan untuk mobil kesayangan?

Aksesori keren dan fungsional serta asuransi mobil berkualitas pasti tak luput dari perhatian. Saat ini banyak sekali aksesori mobil dengan harga terjangkau yang siap menyempurnakan penampilan mobil kita. Demikian pula halnya dengan keberadaan asuransi mobil all risk. Kini kita bisa melakukan simulasi penghitungan premi agar tidak merasa terbebani dengan biaya premi yang wajib kita bayar. Semua kebutuhan mobil kesayangan pun bisa terpenuhi dengan baik.

Makan Di Dalam Mobil

 

Ternyata ada satu kebiasaan yang kerap dianggap remeh oleh para pengemudi mobil. Kebiasaan tersebut adalah menyantap makanan berat di mobil. Beberapa alasan penting berikut ini justru mendukung kita untuk tidak makan di mobil:

Mengganggu Konsentrasi Mengemudi

Menyantap makanan berat saat mengemudi tentu akan mempengaruhi konsentrasi kita. Meskipun ada penumpang lain yang membantu kita untuk makan, tetap saja konsentrasi kita akan terbagi dua. Apalagi bila tangan dan baju kita jadi kotor karena terkena makanan. Lebih baik kita menyantap camilan supaya tetap bisa fokus pada kondisi jalanan selama mengemudi.

Berisiko Menyantap Kalori Berlebihan

Ketika kita makan sambil mengemudi, biasanya kita tidak terlalu memperhatikan jumlah makanan yang sudah kita santap. Akibatnya, risiko menyantap kalori secara berlebihan pun semakin besar. Terutama bila kita sedang menikmati makanan favorit kita. Waktu terbaik untuk makan adalah saat sedang santai dan duduk di meja makan. Maka kita bisa benar-benar fokus terhadap asupan makanan yang akan kita santap.

Mengotori Kabin Mobil

Sisa makanan yang jatuh pasti akan mengotori kabin mobil. Bahkan akan lebih parah lagi jika sisa makanan tersebut berupa noda yang melekat kuat. Nanti kita akan kesulitan membersihkan kabin mobil. Aroma kabin mobil pun jadi kurang sedap karena pengaruh makanan yang kita nikmati di mobil.

Sistem Pencernaan Bisa Terganggu

Sistem pencernaan harus berada dalam kondisi rileks sebelum dan setelah matang. Bila kita terus-menerus duduk dan mengemudi setelah mengonsumsi makanan berat, sistem pencernaan pasti akan terganggu. Usus besar akan kesulitan melakukan gerakan peristaltik dan akhirnya memicu timbulnya konstipasi (sembelit).

Nah, sekarang kita sudah paham kan mengapa kita sebaiknya tak menyantap makanan berat di mobil. Ngemil dan minum banyak air putih sih sah-sah saja. Namun sebaiknya kita menjadi kondisi tubuh agar tetap prima dan fokus selama mengemudi. Jangan sampai kita malah mengantuk karena makan terlalu banyak, ya.

Advertisements

Leave a reply "Alasan-Alasan Ini yang Membuat Kita Sebaiknya Tak Makan di Mobil"