Pertimbangan Sebelum Membeli Rak TV Multifungsi

No comment 41 views

Mempercantik ruang tamu tak cukup hanya dengan memberikan warna-warna yang indah pada dinding rumah minimalis saja. Menambahkan beberapa produk furniture juga ternyata sangat penting, loh! Agar ruangan menjadi lebih menarik dan bergaya. Anda bisa memulainya dengan menambahkan furniture berupa sofa, meja, lemari ataupun rak-rak yang memiliki desain yang minimalis. Sehingga akan memberikan kesan yang nyaman manakala seseorang sedang memandangnya.

Rak TV Multifungsi

 

Nah, salah satu furniture rak yang bisa Anda tempati untuk mengisi kekosongan ruang tamu Anda adalah rak TV Multifungsi. Sebenarnya ‘rak tv biasa’ juga bisa Anda tempatkan di dalam ruangan tamu. Namun alangkah lebih baiknya Anda memilih untuk menggunakan rak tv yang memiliki banyak fungsi sekaligus, sehingga Anda tidak membutuhkan banyak lemari untuk diletakkan di ruang tamu. Dengan begitu, ruang tamu Anda akan lebih hemat space dan juga bisa menghemat pengeluaran untuk membeli rak-rak untuk diletakkan di ruang lainnya.

Membeli rak tv yang bisa berfungsi ganda juga tidak boleh asal-asalan. Ada pertimbangan-pertimbangan yang mesti Anda pahami sebelum akhirnya membeli rak TV.

  1. Sesuaikan rak yang akan Anda beli dengan konsep rumah Anda. Bila rumah Anda berkonsep minimalis. Maka sebaiknya, rak tv yang Anda beli juga adalah rak tv minimalis. Dengan begitu, akan terlihat matching dengan ruangan, sehingga dapat menambah keindahan rumah Anda. Sedangkan untuk pemilihan warnanya, warna-warna netral seperti hitam, putih ataupun coklat, sangat cocok untuk menghiasi dinding ruang tamu.
  2. Ukuran ruangan menonton. Tak semua rumah minimalis terdapat ruang khusus untuk menonton tayangan TV. Malah kebanyakan, tv diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Nah, sebelum membeli rak tv, sebaiknya Anda mengukur terlebih dulu ketersedian ruangan untuk meletakkan rak tv. Jangan sampai rak yang Anda beli/pesan justru melebihi space yang ada. Selain itu tentukan pula posisi/letak yang ideal untuk menonton. Agar ketika rak tv tiba, Anda lebih mudah menempatkannya dan tidak perlu di otak-atik lagi posisinya.
  3. Model rak yang Akan Dibeli. Untuk rak tv minimalis multifungsi, sebenarnya tidak memiliki model yang rumit. Model rak ini lebih mengutamakan ruang-ruang (laci) yang berada di dalamnya. Untuk ukurannya, sebaiknya tingginya sesuaikan dengan sandaran Sofa/tempat duduk. Jadi dengan begitu, penempatan tv tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, sehingga posisi menonton menjadi lebih nyaman.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan membeli rak tv. Dengan pertimbangan-pertimbangan ini, semoga Anda dapat menemukan rak tv yang sesuai dengan keinginan Anda.

Advertisements

Leave a reply "Pertimbangan Sebelum Membeli Rak TV Multifungsi"