5 Furniture yang Wajib Ada Dalam Ruang Tamu

No comment 31 views

Ruang tamu merupakan bagian dalam rumah yang paling penting yang berfungsi untuk menyambut tamu yang hendak datang berkunjung. Oleh sebab itu, ada baiknya kita mengatur sebaik mungkin agar ruang tamu minimalis Anda terlihat menarik dan nyaman saat tamu berkunjung.

Furniter di Ruang Tamu

Desain ruang tamu tergantung dari model atau gaya rumah Anda. Jika Anda memiliki model atau gaya minimalis, maka ruang tamu sebaiknya di desain dengan konsep ruang tamu minimalis juga. Kenyamanan merupakan faktor utama dalam mendesain ruang tamu Anda.

Selain itu, penambahan furnitur, pajangan atau aksesoris merupakan elemen penting selanjutnya untuk menambah kenyamanan serta keindahan tersendiri bagi ruang tamu Anda. Ruang tamu yang nyaman dan indah tentu membuat kesan pertama yang baik pada tamu atau keluarga yang berkunjung.

Bagi Anda yang memiliki ruang tamu dengan ukuran kecil tidak perlu khawatir. Dengan pemakaian furnitur yang baik dan penempatan yang optimal akan membuat ruang tamu minimalis Anda terkesan nyaman dan indah. Berikut ini beberapa furnitur yang harus ada di dalam ruang tamu pada umumnya.

Sofa

Tempat duduk atau sofa merupakan furnitur penting untuk mempersilahkan tamu duduk dengan nyaman. Berbagai model dengan bentuk yang menarik dapat membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi indah dan menarik. Pemilihan sofa atau kursi pada ruang tamu Anda harus disesuaikan dengan konsep ruangan itu sendiri. Jika ruangan Anda cukup luas, gunakan sofa sebagai tempat duduk. Jika ruang tamu Anda memiliki ukuran yang sempit, gunakan kursi atau armchair. Daripada mempersempit ruangan dengan sofa berukuran besar, gunakan dua buah kursi atau armchair sebagai gantinya. Selain sama-sama berfungsi sebagai kursi tamu, armchair lebih ringkas dan menyisakan ruang lebih untuk beraktivitas di ruang tamu.

Meja

Ruang tamu berukuran kecil sering menjadi kendala ketika kita ingin mendekornya seindah mungkin. Mau menempatkan beberapa furniture, tapi malah membuat ruangan menjadi terkesan penuh dan sempit. Oleh sebab itu, gunakan sebuah meja minimalis berskala kecil yang tak hanya irit tempat, namun tetap dapat menampung berbagai pernak-pernik, buku bacaan, maupun cangkir kopi Anda. Meja minimalis kecil lebih praktis dan mudah dipindah-pindah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pajangan rak dinding

Rak dinding merupakan salah satu furnitur yang tepat untuk dipasang pada ruang tamu sebagai tempat memajang berbagai ornamen dengan rapi tanpa mengambil tempat pada lantai ruangan. Keseluruhan tampilan rak dinding itu sendiri dapat menjadi pajangan yang manis bagi keutuhan desain ruang tamu. Pemilihan rak dinding yang tepat tentu akan memberi kesan indah pada ruang tamu minimalis Anda.

Cermin

Salah satu trik untuk mengakali ukuran ruang tamu yang minim ialah dengan menggunakan cermin. Tidak hanya untuk ukuran ruang tamu yang minim, ruang tamu yang luas pun bisa meletakan cermin pada bagian dinding ruang tamu. Selain berguna untuk bercermin, namun memasang cermin berukuran besar pada ruang tamu juga efektif dalam menambah ilusi akan ukuran ruangan. Akan lebih baik lagi bila cermin digantung di seberang jendela, karena dapat memantulkan pemandangan dari luar jendela sehingga bisa berfungsi sebagai jendela tambahan.

Vas bunga

Mempercantik dan memperindah ruangan bisa dilakukan dengan vas bunga. Jika ruang tamu Anda berukuran besar, gunakan vas bunga pada sudut ruangan agar sudut ruangan tidak terlihat kosong. Bagi Anda yang memiliki ruang tamu dengan ukurang minim, Anda juga bisa meletakkan vas bunga diatas meja yang dapat memperindah pandangan. Sesuaikan ukuran vas bunga dengan ukuran ruang tamu Anda ya! Hindari pemakaian vas bunga yang besar untuk ruang tamu yang sempit, bukannya memperindah ruangan malah menyebabkan ruangan terlihat penuh.

Itulah 5 furnitur atau perabot yang pada umumnya berada di dalam ruang tamu minimalis, guna untuk mengoptimalkan kenyamanan serta keindahan ruang tamu Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda!

Advertisements

Leave a reply "5 Furniture yang Wajib Ada Dalam Ruang Tamu"