Peralatan Diving Harus Dipersiapkan dengan Baik untuk Mengunjungi Lokasi Ini

Peralatan Diving

 

Diving atau menyelam memang sudah menjadi kegiatan yang populer di Indonesia beberapa waktu belakangan ini. banyak pelancong yang mencari spot diving terbaik agar bisa memenuhi hasrat bermain biota laut. Indonesia merupakan negara bahari yang mempunyai jejeran pulau cantik yang indahnya bisa di eksplore penggila diving. Apakah Anda merupakan salah satu pecinta diving bahkan sampai memiliki berbagai macam peralatan diving tersebut? Ada beberapa lokasi di Indonesia yang sangat cantik untuk dijadikan sebagai tujuan diving.

Pertama, Raja Ampat. Mendengar nama tempat seperti Raja Ampat sudah tentu bukan menjadi hal yang baru untuk Anda. pada dasarnya, Raja Ampat mempunyai keindahan alam yang tidak bisa dibantah sehingga termasuk dalam salah satu destinasi yang diimpikan oleh siapa pun entah wisatawan yang berasal dari dalam negeri atau pun dari mancanegara. Sebagai salah satu wilayah kepulauan, Raja Ampat mempunyai 610 pulau, tetapi hanya 35 saja yang berpenghuni. Pulau-pulau yang tidak memiliki tuan ini lah yang mempunyai keindahan laut yang begitu luar biasa. Raja Ampat berada di BL (Barat Laut) pulau Papua serta mempunyai 4 pulau utama yaitu Salawai, Waigeo, Bantata, dan Misoo. Raja Ampat menjadi sebuah rumah untuk 540 jenis karang dan masih banyak lagi.

Kedua, Kepulauan Derawan. Peralatan diving Anda juga harus siap untuk mengunjungi Kepulauan Derawan. Untuk pecinta keindahan laut, Kepulauan Derawan pasti sudah tidak asing lagi. berkunjung ke Kepulauan Derawan juga sangat diimpikan. Kepulauan Derawan mempunyai 4 pulau utama yakni Sangalaki, Kakaban, Derawan dan Maratua. Tidak heran, Kepulauan Derawan menjadi destinasi favorit untuk pecinta diving. Kepulauan Derawan adalah tempat hidup berbagai macam biota laut, bahkan biota laut langka. Kepulauan Derawan mempunyai pulau seluas 1,27 hektar. Kepulauan Derawan mempunyai air yang biru serta pasir yang putih sehingga tidak akan ada satu orang pun yang menampik kecantikan dari Kepulauan Derawan.

Ketiga, Karimun Jawa. Siapa yang mengatakan bila tempat diving yang paling baik adalah di Indonesia Timur. Untuk traveler yang tinggal di Jawa, tidak perlu jauh-jauh hingga ke ujung Indonesia jika ingin menyelam. Karimun Jawa merupakan primadona di kalangan traveler. Tempat ini berada di Jepara. Di Karimun Jawa terdapat 27 pulau, hanya 5 diantaranya yang berpenghuni. Di sini, Anda akan menemukan berbagai macam jenis karang keras serta aneka ikan hias. Para wisatawan tidak perlu cemas, karena dengan semakin terkenalnya Karimun Jawa, fasilitasnya juga sudah memadai.

Keempat, Kepulauan Bunaken. Kepulauan Bunaken berada di Teluk Manado. Kepulauan Bunaken adalah salah satu lokasi diving yang terbaik. Di Kepulauan Bunaken ini, Anda dapat memilih 20 titik diving yang dapat dicoba. Kepulauan Bunaken memiliki luas 8,08 m2. Anda bisa melihat warna-warni dari biota laut. Mata Anda bukan hanya disegarkan oleh terumbu karang namun 90’an variasi ikan. Jika Anda ingin mengunjungi Kepulauan Bunaken, waktu yang baik untuk mengunjunginya pada bulan Mei hingga Agustus.

Terakhir, Pulau Bintan. Di Pulau Bintan, peralatan diving Anda harus ekstra lengkap. Pulau Bintan merupakan pulau paling besar di Riau. Pulau Bintan menyimpan berbagai macam pesona keindahan bawah laut. Keanekaragaman dari biota laut juga menjadi magnet paling menarik untuk wisatawan. Pulau Bintan menawarkan sensasi menyelam yang masih alami dan sayang dilewatkan. Bukan hanya menjadi spot menarik untuk Anda pecinta diving, tetapi pulau ini juga sangat tenang, sehingga membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Advertisements

Leave a reply "Peralatan Diving Harus Dipersiapkan dengan Baik untuk Mengunjungi Lokasi Ini"