Mewah dan Besar, ini 5 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia

 

Memiliki stadion sepak bola yang besar merupakan kebanggaan disetiap negara. Stadion sepak bola merupakan representasi kesabaran dan kemegahan tim yang menjadi tuan rumah. Stadion juga bisa menjadi identitas sebuah tim sepak bola Indonesia maupun internasional.

Namun beberapa stadion terkenal kramat dan angker. Bukan karena terdapat hantu malinkan tim tamu kesulitan untuk mengalahkan tuan rumah akibat tekanan suporter domestik yang sangat besar. Selain suporter, kapasitas stadion juga mempengaruhi keangkeran dari stadion tersebut.

Bicara soal kapasitas, ada 5 stadion terbesar yang bisa menampung banyak penonton. Dimana saja stadion terbesar itu, apakah Indonesia termasuk? Berikut 5 stadion terbesar di dunia.

  1. FNB Stadium Afrika

Benua Afrika punya stadion terbesar, FNB Stadion yang terletak di Johanesburg, Afrika Selatan. Stadion ini pernah digunakan saat final Piala Dunia antara Belanda melawan Spanyol pada tahun 2010. Stadion FNB ini meninggalkan kenangan termasuk Nelson Mandela, tokoh terkenal dari Afrika Selatan.

  1. Azadi Stadium Iran

Menempati posisi kedua, Azadi Stadium yang terletak di Kota Iran, Taheran ini dikenal sebagai Ayamehr Stadium. Stadion terbesar ini pertama kali dibuka untuk umum pada 1971. Azadi Stadion bisa menampung 100.000 orang yang diantaranya 95.225 penonton dan sisanya untuk pemain hingga keamanan. Selain memiliki kapasitas yang cukup banyak, stadion terbesar di dunia ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang cukup.

  1. Estadio Azteca Meksiko

Stadion ini sempat mengalami masa sulit karena mengalami banyak kerusakan kala Mesiko digundang gempa beberapa waktu lalu. Estadio Azteza adalah stadion bersejarah mililk Meksiko. Stadion ini resmi dibuka pada 1966. 95.500 penonton bisa memasuki stadion ini.

  1. Camp Nou Barcelona

Camp Nou adalah stasion terbesar kedua di dunia. Stadion yang berada di Barcelona ini dibuka pada tahun 1957. Camp Nou bisa menampung penonton sebanyak 99.354 orang. Sayangnya stadion ini tidak bisa digunakan karena masih dalam proses renovasi. Diperkirakan tahun 2018 selesai.

  1. Rungrado May Stadium Korea utara

Walaupun terkenal sebagai negara dengan sistem pemerintahannya yang menyeramkan, Korea Utara memiliki stadion terbesar pertama di dunia yang berada di Pyongyang, Korea Utara. Stadion ini mampu menampung 150.000 penonton. Rungrado May Stadion dibuka pada 1989 dan digunakan untuk pertandingan sepak bola, altelik hingga acara besar negara karena memiliki kapasitas yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas super lengkap dan mewah.

5 stadion ini bisa menjadi destinasi untuk Anda para pencinta sepak bola. Temukan hal menarik seputar info bola terbaru di EyeSoccer. Eyesoccer menyajikan informasi berita mulai dari jadwal pertandingan, fakta pemain, dan berita-berita bola lainnya yang diupdate real time.

Temukan informasi bola Indonesia dan luar negari di https://www.eyesoccer.id/eyenews.

Advertisements

Leave a reply "Mewah dan Besar, ini 5 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia"