Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kulit Cantikmu

No comment 152 views
Manfaat Petroleum Jelly

 

Bagi seorang wanita, kecantikan kulit merupakan bagian yang terpenting untuk menunjang penampilan. Kulit yang cantik, mulus dan berseri menjadi dambaan bagi setiap wanita yang sangat peduli dengan penampilannya. Tak heran jika banyak cara dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit yang ideal, termasuk dengan menggunakan cream-cream pelembab alami yang mengandung zat Petroleum Jelly.

Nah, sudah tahukah Anda apa itu Petroleum Jelly? Petroleum Jelly adalah campuran zat alami yang terdiri dari mineral oil, paraffin dan hidrokarbon. Bentuknya seperti jell berwarna putih bening. Di dalam dunia kecantikan, Petroleum Jelly digunakan sebagai bahan untuk melembabkan bibir serta menghaluskan kulit. Biasanya Petroleum Jelly dapat dijumpai pada beberapa produk kecantikan, seperti pelembab bibir dan berbagai produk-produk perawatan kulit lainnya.

Secara umum, ada beberapa manfaat Petroleum Jelly yang terkandung dalam produk-produk kecantikan. Diantaranya adalah:

  1. Melembabkan kulit yang kering. Petroleum Jelly akan membentuk lapisan minyak pada kulit. Sehingga akan memperlambat proses pengupan air dari permukaan kulit. Jika air yang menguap bisa dihalau, maka secara otomatis kulit akan menjadi lebih sehat dan lembab.
  2. Sebagai anti lecet. Petroleum Jelly yang dikemas dalam bentuk salep juga berguna untuk mengurangi gesekan pada kulit. Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa gesekan antar kulit dapat menyebabkan kulit menjadi lecet. Jika hal tersebut terus menerus terjadi, maka dapat berdampak serius pada kulit Anda. Untuk itu, Petroleum Jelly bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gesekan dan menghindari terjadinya lecet.
  3. Meringankan masalah kulit serius. Petroleum Jelly juga berperan aktif untuk mengatasi masalah kulit serius seperti eksim. Eksim merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat dikenali dengan ciri-ciri, kulit terasa gatal, bersisik, dan berwarna kemerahan. Bahkan dalam kondisi yang lebih parah, eksim dapat menimbulkan luka dengan rasa perih yang teramat. Dengan penggunaan yang rutin, Pretroleum Jelly akan membantu menghilangkan masalah eksim bahkan dapat menghilangkan bekas luka akibat eksim.
  4. Mencegah Strech Marks. Masalah strech marks bukan masalah yang boleh disepelekan. Bagi wanita hamil, strech marks sangat berpotensi untuk muncul. Dan jika sudah muncul, maka akan sangat mengganggu sekali bagi keindahan kulit. Untuk itu penggunaan pelembab yang mengandung Petroleum Jelly sangat diperlukan, sebab zat alaminya dapat membantu mengatasi dan mengurangi guratan putih pada kulit.
  5. Mengatasi bibir pecah-pecah. Tak hanya berguna bagi kulit saja, ternyata Petroleum Jelly juga dapat membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan kusam. Sekarang ini sudah banyak pelembab bibir yang menggunakan bahan ini. Dan memang terbukti jika pelembab bibir yang menggunakan Petroleum Jelly lebih efektif untuk mengembalikan kondisi bibir seperti sedia kala.
Advertisements

Leave a reply "Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kulit Cantikmu"