Resep Cemilan Praktis Berbahan Biskuit

No comment 166 views

Menyajikan aneka cemilan untuk orang-orang tercinta memang sangat menyenangkan sekali. Apalagi jika cemilan yang kita sajikan begitu lahap dinikmati bersama-sama. Secara otomatis, itu akan membangkitkan gairah kita untuk terus menyajikan aneka cemilan lainnya. Nah, sebenarnya menyajikan cemilan untuk orang-orang yang kita sayangi itu tidak perlu repot apalagi harus menggunakan bahan-bahan yang sulit diperoleh. Bahan-bahan sederhana seperti biskuit saja, bisa kita olah menjadi aneka cemilan yang enak dan sangat praktis dibuat. Asalkan kita sudah tau resepnya, niscaya hasil yang diperoleh pun akan sangat memuaskan. Untuk itu, berikut resep membuat cemilan yang praktis yang bisa Anda coba sendiri dirumah.

1. Cake Batik Marie

Cake Batik Marie

Bosan dengan olahan roti marie yang itu-itu saja? Kalau begitu, resep cake batik marie ini  perlu Anda coba. Bahan-bahan yang diperlukan tidak sulit kok, siapkan 1 bungkus roti marie susu lalu potong menjadi 2 bagian, 300 gr susu cokelat merek apa saja, 3 sdm cokelat bubuk, 1/2 kaleng SKM dan 250 gr mentega.

Cara membuat:

Siap loyang segi empat, kemudian alasi dengan kertas aluminium foil sedang wadah untuk mencetak cake batik marie. Selanjutnya lelehkan mentega, bersama dengan susu SKM, cokelat bubuk, dan susu coklat, lalu aduk bercampur rata dan tidak menggumpal. Berikutnya siramkan sedikit adonan coklat ke dasar loyang, lalu ratakan dengan menggunakan sendok. Kemudian letakkan roti marie diatas lapisan pertama cokelat, dan susun hingga semua bagian cokelat tertutupi. Selanjutnya tuang kembali sisa adonan cokelat pada lapisan roti marie pertama, dan lakukan hal yang sama hingga tersusun 3-4 lapisan. Terakhir masukkan adonan yang sudah jadi tersebut kedalam freezer, lebih kurang selama 3 jam. Jika sudah, tinggal dipotong-potong dan sajikan sebagai cemilan untuk orang tersayang Anda.

2. Bola-bola Marie

Bola-bola Marie

Selain dijadikan cake, marie susu ternyata juga enak loh dijadikan bola-bola coklat. Untuk bahan-bahan yang diperlukan hampir sama dengan membuat cake batik marie. Antara lain: roti marie, susu kental manis (putih) 2 sachet, 30 gr white chocolate, papercup dan meses untuk taburannya.

Cara membuat:

Hancurkan semua roti marie, namun jangan terlalu halus. Kemudian campurkan dengan susu kental manis (putih) dan aduk sampai benar-benar tercampur rata. Siapkan papercup dan susun dalam loyang. Selanjutnya, bentuk adonan menjadi bola-bola kecil (sesuaikan dengan ukuran papercup yang digunakan). Lelehkan white chocolate dengan cara di steam, lalu gulirkan bola-bola marie ke dalam coklat putih hingga rata. Setelah itu langsung gulirkan ke meses dan letakkan ke dalam papercup. Terakhir masukkan bola-bola cokelat yang sudah disusun ke dalam loyang ke freezer, tunggu hingga mengeras dan bola-bola marie siap untuk disajikan kepada keluarga.

Advertisements

Leave a reply "Resep Cemilan Praktis Berbahan Biskuit"