Resep Membuat Kue Kering Tanpa Menggunakan Oven

No comment 115 views

Cara membuat kue kering tanpa menggunakan oven bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Meskipun kebanyakan kue kering itu dibuat dengan menggunakan oven, sehingga mendapatkan tekstur kue yang renyah dan garing, namun ternyata tidak semua kue kering harus menggunakan oven untuk proses pemanggangannya. Nah, Anda ingin mencoba untuk membuat kue kering sendiri tanpa menggunakan oven? Sebaiknya silahkan lihat beberapa resep kue kering mudah dan praktis berikut ini:

1. Muffin Sarang Burung

Muffin Sarang Burung

 

Kue kering jenis ini memang sangat mudah dibuat dan tanpa perlu menggunakan oven. Anda hanya memerlukan beberapa buah roti sobek, 200 gr susu coklat, 2 sdm sirup dan 75 gr butter sebagai bahan dasarnya. Dan untuk hiasannya, dibutuhkan 1 bungkus kecil Meses (mereka apapun) secukupnya.

Cara membuatnya:

Pertama-tama, siapkan cetakan dan kertas roti yang berukuran kecil. Lalu bahan-bahan seperti susu coklat, sirup dan butter dilelehkan dalam sebuah mangkuk stainless yang diletakkan diatas air mendidih (jangan tenggelam). Selanjutnya ambil beberapa roti sobek, lalu potong-potong kecil dengan menggunakan tangan, dan campuran ke dalam lelehan coklat, lalu aduk-aduk hingga roti tercampur merata. Jika sudah, tinggal dimasukkan ke dalam mangkuk cetakan dan hiasi dengan meses hingga menyerupai bentuk sarang burung. Terakhir, masukkan ke dalam lemari es selama kurang lebih 2 jam agar teksur roti mengeras. Lalu siap disajikan.

2. Oat Cookies Crunchy

Oat Cookies Crunchy

 

Anda biasa sarapan pagi dengan oatmeal? Nah, bagaimana kalau oatmeal kesukaan kamu itu dijadikan kue kering coklat. Seperti apa ya kira-kira rasanya? Daripada penasaran, silahkan kamu coba deh resep berikut ini.

Bahan-bahan: beberapa buah kukis instant, 10 sdm oatmeal, gula pasir 25 gr, tepung terigu dan tepung maizena masing-masing sebanyak 30 gr, serta margarin (cair) secukupnya.

Cara membuat: Campurkan semua bahan ke dalam sebuah wadah, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata. Selanjutnya tambahkan margarin cair kedalamnya, lalu aduk kembali hingga adonan menjadi kalis. Jika sudah kalis, ambil beberapa sendok adonan dan bentuk sedemikian rupa (sesuai selera), lalu panggang kue menggunakan dandang yang pada bagian saringannya sudah olesi margarin. Terakhir tinggal panggang kue selama kurang lebih 30 menit. Dan jangan lupa untuk membalik bagian kue, agar kue bisa matang merata. Proses pemanggangan kedua ini membutuhkan waktu 15 menit. Jika sudah, tinggal di angin-anginkan, dan kue pun siap disantap.

Advertisements

Leave a reply "Resep Membuat Kue Kering Tanpa Menggunakan Oven"