Inilah Jenis-Jenis Material Kursi Kantor, Manakah Yang Cocok Untuk Anda?

kursi kantor

 

Memilih kursi kantor tidak bisa dianggap sepele. Kursi kantor merupakan alat penunjang bagi karyawan untuk beraktivitas sepanjang hari. Karenanya, jika salah dalam memilih, tentu bisa berdampak pada kinerja karyawan itu sendiri. Kursi kantor tersedia di toko jual kursi kantor dengan beragam desain, ukuran hingga materialnya.

Berikut ini jenis-jenis material kursi kantor yang wajib Anda ketahui sebelum membelinya.

  1. Kain Tenun

Kursi dengan bahan kain tenun memiliki harga yang lebih ekonomis dibanding dengan pelapis kulit. Karena kain tenun memiliki banyak variasi warna, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menyesuaikan kursi dengan desain interior kantor.

Kekurangannya, kain pelapis mudah terkena noda dan mudah robek. Kursi dengan pelapis kain tenun cocok jika digunakan untuk kursi tempat karyawan beristirahat atau kursi bagi pejabat eksklusif.

  1. Vinyl

Vinyl adalah bahan pelapis kursi yang diproduksi oleh pabrik. Vinyl memiliki tekstur, kualitas dan tingkat kelembutan yang berbeda-beda. Bahkan vinyl berkualitas tinggi hampir sulit dibedakan dengan bahan kulit asli.

Vinyl tidak menyerap cairan sehingga mudah dibersihkan dengan mengelap permukaannya saja. Tingkat kerapatan permukaan bahan yang tinggi membuat vinyl terasa panas, itulah mengapa kurang pas jika ditempatkan pada ruangan yang tidak ber-AC.

  1. Kain Rajut

Kain rajut cenderung lebih lembut daripada kain tenun dan dapat meregang tiga kali lipatnya. Kursi dengan lapisan kain rajut juga terasa nyaman, karena permukaan kainnya yang tidak rapat dan tidak panas. Banyak tempat jual kursi kantor yang menyediakan kursi berlapis kain rajut. Kursi ini cocok diletakkan di ruangan kantor sebagai kursi untuk bersantai.

  1. Mesh

Mesh merupakan material yang teksturnya berjaring. Tampilan kursi berlapis mesh ini tampak elegan dan modern karena dipadukan dengan rangka berbahan logam. Kelonggaran pada permukaan lapisan mesh membuat kursi tidak cepat panas dan nyaman digunakan. Kursi mesh sangat cocok digunakan untuk kursi rapat dan untuk karyawan yang duduk lama di depan komputer.

  1. Kulit asli

Kursi dengan lapisan kulit asli memiliki harga yang mahal sehingga cocok jika diletakkan di ruangan pejabat eksklusif kantor. Harganya yang istimewa sebanding dengan kualitasnya yang tahan lama, bahkan bisa bertahan seumur hidup jika kursi dirawat dengan baik. Kekurangan kursi ini hanya dari segi warna, sehingga Anda harus pintar memadukan kursi dengan desain interior kantor agar tampak serasi.

  1. Kulit sintetis

Harga pelapis kursi bahan kulit asli jauh dari kemampuan? Bahan kulit sintetis bisa jadi pilihan untuk Anda. Tampilannya tak jauh beda dengan kulit asli, tahan lama dan mudah dibersihkan juga. Dan yang terutama, harganya jauh lebih murah daripada kulit asli.

Itulah berbagai jenis material kursi kantor yang umum digunakan. Anda bisa memilihnya di toko jual kursi kantor untuk mencari kursi dengan bahan pelapis sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial Anda tentunya.

Advertisements

Leave a reply "Inilah Jenis-Jenis Material Kursi Kantor, Manakah Yang Cocok Untuk Anda?"