Bagaimana Cara Service Genset Sendiri di Rumah?

No comment 47 views
Service Genset

 

Penggunaan genset pada sektor perumahan saat ini bukan merupakan hal yang aneh lagi karena saat ini genset dapat membantu memenuhi kebutuhan pasokan listrik pada saat ada di keadaan listrik mati. Kebanyakan memang genset yang digunakan merupakan genset rumahan yang akan membuat kita lebih mudah dalam menggunakan genset ini, ukuran genset yang tidak terlalu besar juga menjadi alasan mengapa orang menggunakan genset ini. Jadi service genset juga menjadi salah satu hal yang penting sekali dan akan membuat genset kita jadi lebih nyaman digunakan.

Jika Anda akan melakukan service sendiri di rumah jangan ragu karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut ini adalah cara servicenya antara lain:

  1. Pastikan bahwa genset dalam keadaan mati, ini merupakan salah satu yang sangat tepat sekali dan juga tidak akan memicu tegangan listrik pada saat membersihkan genset ini.
  2. Kita bisa melakukan pengecekan pada tangki bensin, jika kosong maka bisa sekedar kita bersihkan sedikit lalu dapat kita isi lagi dengan tambahan bensin.
  3. Cek penggunaan air radiator, ini merupakan salah satu yang penting sekali karena memang air ini akan menjadi salah satu sumber energy yang baik. Jika sudah diperiksa maka kita bisa menambahkan pasokan air ini agar lebih bersih.

Penggunaan genset ini memang sudah sangat wajib dan juga penting untuk melakukan service ini. Kita juga dapat menyemprotkan lalu membersihkan bagian genset ini di sekitar celah yang mungkin sulit dibersihkan. Inilah yang bisa membuat genset kita akan tetap bersih dan juga akan tetap prima mesinnya pada saat digunakan.

Ada beberapa orang yang memang tidak dapat melakukan service ini sendiri karena mereka kurang paham dengan komponen dalam genset ini. Namun jangan ragu karena sudah ada Sewatama yang akan membantu Anda dalam service genset 24 jam. Inilah cara terbaik untuk Anda yang belum pernah melakukan service pada genset Anda. Dijamin setelah di service kondisi atau umur dari genset akan kembali bertambah.

Advertisements

Leave a reply "Bagaimana Cara Service Genset Sendiri di Rumah?"