Tiga Modifikasi Keren Berbasis Honda CBR250RR Karya Anak Bangsa

Modifikasi Honda CBR250RR
Honda CBR250RR Future Sport Bike (Foto: Dok. AHM)

Kumparan – Siapa bilang Honda CBR250RR tak bisa dimodikasi sesuai personalisasi pengendara. Buktinya lewat Honda Dream Ride Project, motor sport seperempat liter itu dirombak dan didandani oleh pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016. Hasilnya keren banget.

Modifikator yang mendapat kesempatan merombak Honda CBR250RR itu adalah Yuwono Djati pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan pemenang Free For All National. Dalam menciptakan karya, Yuwono Djati mendapat bimbingan dari tim Honda Motorcycle Research and Development Center, kemudian International Custom Builder Kaichiro Kurosu didapuk sebagai mentor Budi Setiawan, dan Peterson Rivai dibimbing oleh wartawan otomotif senior.

Tentu saja, modifikasi ini tak sekadar mengubah tampilan tapi juga memerhatikan keamanan dan kenyamanan saat dikendarai. “Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka,” ujar Kaichiro Kurosu yang menjadi salah satu mentor. Demikian dikutip dari rilis yang diterima kumparan (kumparan.com), Rabu (12/7).

Tiga modifikator pemenang HMC 2016 ini hanya diberikan waktu selama tiga bulan. Hasilnya, Yuwono Djati berhasil merombak Honda CBR250RR menjadi Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Peterson Rivai dengan tema Future Sport Bike, dan Neo Scrambler karya Budi Setiawan.

Modifikasi Honda CBR250RR
Honda CBR250RR Future Sport Bike (Foto: Dok. AHM)

“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” kata Yuwono Djati.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra menuturkan, Honda Dream Ride Project adalah wujud kontribusi pabrikan berlambang sayap mengepak dana memberika wadah bagi anak muda berbakat untuk menuangkan kreativitasnya.

“Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator handal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport all new Honda CBR250RR. Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air,” tutur ujar Indraputra.

Modifikasi Honda CBR250RR
Honda CBR250RR Future Sport Bike (Foto: Dok. AHM)
Modifikasi Honda CBR250RR
Honda CBR250RR Future Sport Bike (Foto: Dok. AHM)

Sumber : kumparan.com

Advertisements

Leave a reply "Tiga Modifikasi Keren Berbasis Honda CBR250RR Karya Anak Bangsa"