Aneka Cemilan Sehat untuk Diet

No comment 125 views

Aneka Cemilan Sehat untuk Diet
Ngemil sudah menjadi kebiasaan hampir setiap orang pada saat santai ataupun ketika menjalani rutinitas pekerjaan. Sebenarnya kebiasaan ngemil bukanlah sesuatu hal yang buruk, jika hal ini dikaitkan dengan masalah berat badan. Hanya saja terkadang kita tidak mampu mengontrol dan memilih aneka cemilan mana yang sehat dan tidak memiliki dampak buruk pada bertambahnya berat badan. Yang ada justru kita kebablasan karena memakan segala jenis cemilan yang kita sukai tanpa memperhatikan baik dan buruknya cemilan tersebut.

Bagi seseorang yang tengah menjalani program diet, kebiasaan ngemil sejatinya harus dihindari. Tujuannya sudah pasti, agar diet Anda tidak berakhir sia-sia hanya karena menuruti kebiasaan untuk mengemil makanan. Eitss.. tapi tunggu dulu, meskipun ngemil memang dapat menggagalkan diet, namun perlu diketahui juga, bahwa tidak semua jenis cemilan memberikan dampak negatif bagi mereka yang diet loh. Karena yang paling penting adalah Anda harus tau, mana cemilan yang boleh dimakan saat diet dan mana yang harus dihindari. Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih cemilan diet, berikut ini ada beberapa pilihan cemilan sehat yang pastinya aman untuk program diet kamu.

  1. Aneka Jenis Kacangan-kacangan

Cemilan dengan rasa yang gurih, asin dan ada sedikit manisnya ini memang sulit untuk ditolak. Tapi apakah aman untuk Anda yang sedang menjadi program diet?

Hampir semua jenis kacangan-kacangan aman untuk dikonsumsi meskipun Anda sedang diet. Asalkan tidak dikonsumsi bersamaan dengan cemilan manis lainnya seperti (gula, coklat atau susu). Kacang-kacangan seperti kacang tanah, mete, kedelai, almond, dan walnut  mengandung serat dan antioksidan yang tinggi. Selain itu manfaat kacang-kacangan juga sangat beragam, diantaranya adalah dapat mengatur kadar gula darah dan memproduksi hormon serotonin yang berguna bagi tubuh.

  1. Dark Cholate

Anda suka dengan coklat namun tidak mau gagal diet karenanya? Gampang! Anda hanya perlu mengganti kebiasaan ngemil milk cholate dengan dark cholate. Coklat hitam memang memiliki cita rasa yang kurang sedap. Karena memang mengandung gula yang sangat rendah dan tanpa tambahan susu pada proses produksinya. Namun jika dilihat manfaatnya, dark cholate jelas lebih berkhasiat ketimbang milk cholate. Coklat hitam memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga sirkulasi darah tetap stabil, melindungi kulit dari sinar UV, dan dapat mengatur kadar gula darah dengan sangat baik.

  1. Yoghurt

Cemilan dari olahan susu ini memang sulit untuk ditolak. Tapi apakah aman dikonsumsi saat diet? Tenang saja, Yoghurt sangat aman dikonsumsi saat kamu Diet. Bahkan sangat dianjurkan sebagai nutrisi penting untuk tubuh Kamu. Yoghurt mengandung kalori yang sangat rendah, namun sangat tinggi kandungan magnesiumnya, sehingga sangat berguna untuk membuat tubuh Anda tetap fit sepanjang hari.

Advertisements

Leave a reply "Aneka Cemilan Sehat untuk Diet"